ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Tarawih Perdana, Masjid Agung dan Jami` Dipadati Jama`ah

July 10, 2013 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivaborneo.com, Salat tarawih perdana 1434 Hijriah, di dua masjid di Tenggarong  Kutai Kartanegara (Kukar), yakni Masjid Agung Sultan Sulaiman dan Masjid Jami` Amir Hasanuddin dipenuhi jama`ah.

Bahkan di Masjid Jami` yang merupakan masjid bersejarah di Kota Raja itu, tak dapat menampung keseluruhan jama`ah nya hingga sebagian rela melakukan ibadah salat di teras Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara.

“Ya memang tiap awal Ramadan, jamaah tarawih di Masjid Jami` ini sangat banyak, makanya sampai ke teras Kedaton,” ujar petugas keamanan masjid Jami` Amir Hasanuddin saat ditemi sedang bertugas, Selasa (9/7) malam.

Untuk diketahui bahwa di Masjid Jami` tersebut menjalankan delapan rakaat tarawih tambah tiga rakaat salat witir.

Sementara di Masjid Agung Sultan Sulaiman juga dipadati jamaah, hal ini terlihat dari saf atau barisan jamaah wanita yang digelar hingga ke teras masjid.

Di masjid Agung sendiri tarawih dlaksanakan dengan 20 rakaat atau tiap malamnya menyelesaikan satu juz ayat-ayat suci Al-Qur`an, lalu di akhiri dengan tiga rakaat salat witir.

“Tarawih di Masjid Agung ini sejak dulu tiap malamnya membawakan satu juz Al-Qur`an, Imamnya adalah para Hafidz `atau penghafal Qur`an di Kukar,” ujar Mulyansyah salah satu petugas Masjid Agung.  (vb/hayru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.