ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SMKN 3 Tenggarong Gelar Pesantren Kilat

July 22, 2013 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivaborneo.com, Kepala SMK Negeri 3 Tenggarong, Hajerin, Kamis ( 18/7 ) lalu membuka kegiatan Pesantren Kilat  Ramadhan 1434 Hijriyah di Aula Gedung SMKN 3 Tenggarong. Dalam sambutannya Hajerin mengatakan Pesantren Ramadhan selain mencegah siswa berbuat hal negatif, kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa terhadap Allah SWT.

“Siswa diajak ikut pesantren Ramadan agar keimanan dan ketakwaan mereka meningkat dan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif, dengan banyak membaca Alquran dan mengikuti pesantren Ramadhan, siswa akan lebih terbiasa membedakan mana yang baik dan yang buruk. Dengan begitu, siswa benar-benar jadi sosok yang memiliki akhlak yang baik,” pesannya.

Melalui kegiatan ini, Hajerin juga mengingatkan anak didiknya agar menjauhi dari perbuatan maksiat, menjauhi narkoba dan minum-minuman keras. Serta selalu berdoa semoga dipanjangkan umur dan diberikan kesehatan, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat belajar.

Sementara itu, menurut ketua panitia pelaksana, Prapti Haryati mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya,  berlangsung selama tiga hari, Tanggal 18 hingga 20 Juli 2013,  diikuti  198 orang seluruh siswa  SMKN 3 Tenggarong  beragama Islam. Bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa para siswa, terutama di bulan suci Ramadhan sekaligus didalam kehidupan sehari-hari dalam menghadapi  era globalisasi yang penuh tantangan.

“Mudah – mudahanmelalui kegiatan ini, para siswa nantinya mampu memfilter segala arus yang masuk disegala kehidupan para remaja yang dapat merusak ahlak mereka, karena para siswa merupakan generasi penerus Bangsa dan Negara,” katanya.

Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini , yaitu Herjan tentang “ Pentingnya Mencari Ilmu “,  Arya tentang  “Ahlakul Karimatu “ Lasih dengan materi ” Muslim Sejati ” , yang merupakan guru – guru dari SMKN 3 Tenggarong sendiri.  (vb/04 )

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.