ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Senat Tetapkan Tiga Nama Calon Rektor Unmul

July 17, 2018 by  
Filed under Kalimantan Timur

VIVABORNEO.COM. Samarinda, Tiga nama, yaitu Prof.  Dr Masjaya, MSi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr,  Drs.  Laode Rijai dari Fakultas Farmasi dan Prof.  Dr.  Susilo S.Pd M.Pd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, akan maju pada proses pemilihan rector Universitas Mulawarman, setelah lolos pada seleksi sebelumnya yaitu penyampaian visi dan misi.

Rapat Senat Terbuka Universitas Mulawarman  (Unmul) yang dilaksanakan pada Selasa (9/7/2018) sempat rusuh dan diskorsing beberapa kali karena adanya keinginan pihak luar yang ingin agar calon rector Unmul berikutnya adalah putra daerah.

Lima orang calon rektor Unmul periode 2018-2022 diantaranya adalah Dr, Drs,  Asnar dari  Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan kemudian Dr,  Drs.  Laode Rijai dari Fakultas Farmasi,  kemudian ada Prof.  Dr Masjaya, MSi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ir.  Sukartiningsih Msc,  Phd dari Fakultas Kehutanan dan Prof.  Dr.  Susilo S.Pd M.Pd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Namun, dari hasil rapat senat terbuka, senat yang beranggotakan 85 orang hanya memilih tiga nama, sehingga secara otomatis dua nama lainnya gugur sebagai calon rector.

Dari hasil pemungutan suata senat, Masjaya mendapatkan suara terbanyak dengan raihan suara sebanyak 60 suara, disusul Prof Dr  Susilo dengan 19 suara dan Laode Rijai  dengan 5 suara.

Sementara itu, Dr. Drs.  Asnar dan Ir Sukartiningsih tidak mendapatkan suara alias nol. Sedangkan total suara sebanyak 85 dengan satu suara rusak.

Masjaya mengatakan proses pemilihan ini sudah sesuai aturan dan dipilih oleh anggota senat dengan dirinya memperoleh suara terbanyak disusul Laode Rijai dan Susilo.

“Inilah demokrasi. (Proses pemilihan) ini sudah sesuai aturan dan nama kami bertiga akan disampaikan kepada Menteri Ristek Dikti untuk diproses lagi pada bulan Agustus 2018 mendatang,” ujarnya.(yal)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.