ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Rangkul Relawan Bencana, BPBD Bahas Pasca Banjir

July 24, 2019 by  
Filed under Berita

Samarinda. Badan Penangulamgan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda mengundang para satuan relawan kebencanaan yang ada di Kota Samarinda, Pada Selasa (23/7/2019) pukul 20.00 wita. Dalam kesempatan itu, BPDB Samarinda ingin meminta pendapat serta saran terkait kebencanaan yang terjadi di Kota tepian, selain itu adanya agenda lanjutan rapat Pascabencana Banjir & tanah longsor serta sosialisasi kajian resiko bencana Samarinda, pada Kamis (1/8/2019) mendatang.

“Ya nanti tindak lanjutnya, kami nantinya ada kegiatan Kajian Resiko Bencana (KRB), lalu kami meminta masukan saran pendapat baik dari dinas dan intansi termasuk juga para relawan kebencanaan,” kata H. Umar, Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi BPBD Samarinda ditemui usai berdiskusi dengan para relawan.

Umar melanjutkan, kegiatan itu nantinya akan membahas persoalan pasca banjir termasuk kerugian masyarakat yang ditimbulkan. Dan nantinya akan dibicarakan guna mencari solusi.

“Nantinya mudah-mudahan hasil dari ini, bisa ditindak lanjuti oleh dinas lain seperti PUPR,” jelasnya.

Acara nantinya akan dimulai pada pagi hari hingga selesai. Bertempat di Aula rumah Jabatan Walikota Samarinda Jalan S. Parman Samarinda.

“Undangan seluruh pihak-pihak terkait dalam kebencanaan termasuk TNI-Polri, PLN, PDAM, Dinas dan Intansi terkait termasuk relawan kebencanaan yang ada di Samarinda,” pungkasnya. (Man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.