ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Prestasi Cabor Biliar Diharapkan Lebih Bersinar

July 6, 2013 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com, Prestasi cabang olahraga biliar diharapkan dapat lebih bersinar dengan menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016 mendatang. Cabang Olahraga biliar pada PON XVII di Kaltim hanya menyumbangkan dua buah medali perunggu, sementara pada pra PON untuk PON Riau, berhasil meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu. Pada saat pelaksanaana PON XVIII Riau 2012, cabor biliar Kaltim tidak mendapatkan satu medali pun. Demikian dikatakan Ketua KONI Kaltim, Zudhi Yahya saat pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) cabang Kaltim, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Jumat malam (5/7).

“Kita tidak tahu apa yang terjadi saat itu. Yang jelas Kaltim beruntung,” ujarnya singkat.

Lanjutnya, untuk menggenjot prestasi biliar menyongsong PON Jabar 3 tahun mendatang, KONI berupaya mengadakan pemusatan latihan terpadu dengan memanfaatkan meja-meja biliar bekas PON Kaltim 2008, yang selama ini tidak terpakai.

Salah satu kendala pembinaan biliar adalah karena tidak adanya sarana latihan. Atlet hanya berlatih secara berpindah dari satu klub biliar ke klub biliar lainnya secara mandiri.

“Tahun ini kita akan memanfaatkan peralatan yang ada ditambah gedung untuk tempat berlatih. Dengan begitu atlet dapat terpantau oleh pelatih,” ujarnya.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.