ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemilihan Duta Wisata Samarinda Kembali Digelar

July 1, 2011 by  
Filed under Gaya Hidup

SAMARINDA-vivaborneo.com, Remaja kota Samarinda kembali mendapat kesempatan untuk bisa mempromosikan objek wisata dan budaya di kota Tepian. Ajang pemilihan Duta Wisata Kota Samarinda yang menjadi event rutin tahunan kembali digelar Dinas  Kebudayaan Pariwisata, dan Kominfo Kota Samarinda.

“Pendaftaran bagi peserta sendiri dimulai dari 13 Juni hingga 6 Juli mendatang yang dapat dilakukan di Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo kota Samarinda Jalan Dahlia,” ucap sekretaris pelaksana acara Muhammad Yusuf kepada wartawan.

Dikatakannya, event ini merupakan kegiatan positif bagi generasi muda yang kreatif dan berwawasan wisata, dan sangat terbuka lebar bagi pemuda dan pemudi Samarinda. Pemilihan duta, sebutnya direncanakan pada tanggal 8 dan 9 Juli di Ball Room Hotel Grand Victoria.

Dia menjelaskan adapun pelaksanaan pemilihan dilakukan melalui beberapa tahapan, diantaranya peserta nanti akan diadakan test tertulis untuk memilih finalis, dan juga dilakukan karantina mandiri terhadap 10 finalis, dan yang terakhir test wawancara yang dilakukan pada malam finalis.

“Persyaratan untuk peserta minimal berusia 17 hingga 23 tahun, berdomisili di Samarinda, memiliki tinggi badan 160 cm dan menyerahkan foto close up 4 R,” sebut Yusuf yang juga menjabat Kasi Bimbingan dan Penyuluhan di Dinas
Kebudayaan, Pariwisata dan Konminfo kota Samarinda.

Ditambahkannya, bagi para peserta diwajibkan mempunyai bakat atau talenta dibidang seni dan budaya guna uji bakat pada saat karatina mandiri, tentunya selain bakat bernyanyi.

Selain itu ada juga aspek penilaian lain bagi para juri salah satunya personality meliputi table manner, public speaking dan etika pergaulan.

“Selain dana pembinaan bagi para finalis yang juara, mereka ini juga nantinya akan selalu kita ajak saling bersinergi  dengan  Dinas Pariwisata Samarinda dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di kota Tepian baik di tingkat Lokal
maupun Nasional,” singkatnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaraan dapat menghubungi langsung ke  panitia an Ebet no Hp 081254635646 atau Yulia no HP 081347777617. (vb/*5)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.