ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PDAM Siapkan Layanan Air Bersih Selama Ramadhan

July 4, 2013 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda-vivaborneo.com, Meski distribusi air bersih belum normal, namun PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda siap mengantisipasi layanan air bersih sela Ramadhan dengan mengoptimalkan mobil tangki ke daerah pinggiran yang kesulitan air.

“Kami siapkan 2 mobil tangki milik PDAM dan 14 mobil tangki milik swasta yang kami sewa guna membantu untuk mengtasi kesulitan warga,” ujar Alimuddin seusai pertemuan dengan Wawali H Nursirwan Ismail di Balaikota.
Diterangkannya, selain itu PDAM juga membuka beberapa titik posko pengaduan pelayanan baik via online, dialog, via hp dan via sms.

“Ada beberapa lokasi yang bisa didatangi pelanggan seperti Kantor Tehnik Jalan Kinibalu, Loket Merdeka Jalan Pasar Inpres Merdeka, Kantor Cabang I Jalan Kadrie Oening, Kantor Cabang II jalan Patimura Samarinda Seberang dan IPA Palaran,” terang Alimuddin.

Sedangkan pengaduan online bisa langsung menelpon ke 0811580103 khusus wilayah I dan 082352420100 untuk wilayah II serta bisa sms ke no 0811552226.

Akibat longsornya Jalan Gajah Mada berakibat terganggunya distribusi air dimana pipa sepanjang 200 meter di jalur tersebut belum bisa tersambung.Sebetulnya produksi air di IPA Cendana  berlebih, tetapi tidak bisa didistribusikan akibat belum tersambungnya pipa di lokasi longsor di Jalan Gajah Mada. Dampaknya kesulitan sebagian Samarinda Kota dan Samarinda Utara seperti Sidomulyo, Jalan Merdeka, Jalan Proklamasi, Jalan Gerilya, Jalan Sentosa hingga Jalan Lambung Mangkurat krisis air bersih.

“Bukan karena tidak ada air. Produksi air IPA Cendana berlebih, namun akibat longsor di depan Kodim berakibat pada akses distribusi air bersih,” tutur Alimuddin yang di dampingi Yusriansyah Direktur Umum dan Keuangan serta Said Abdul Hamid Direktur Teknik.

PDAM Kota Samarinda berharap masyarakat bisa memahami kondisi sesungguhnya, persoalan yang dihadapi PDAM yang memang disebabkan karena gangguan alam yang berimbas kepada akses pipa distribusi.

“Meski demikian kami akan terus maksimal melayani masyarakat akan air bersih dengan keterbatasan dan kondisi yang ada. Harapan kami warga tetap bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusu’ dan lancar,” pungkasnya. (vb/Luk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.