ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Lomba Da’i Ramadhan Perebutkan Hadiah Rp25 Juta

July 17, 2011 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – vivaborneo.com, Panitia pelaksana Semarak Ramadhan ke-IV  Masjid Al Mu’min Komplek Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim bekerjasama dengan Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Anshor Kaltim dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah menyelenggarakan Lomba Da’i Ramadhan  dengan total hadiah sebesar Rp25 juta.

“Ramadhan tahun ini akan Panitia Ramadhan Masjid Al Mu’min Lamin Etam akan menyelengarakan Lomba Da’i Ramadhan. Lomba ini dilaksanakan dalam upaya mempersiapkan da’i untuk putra dan putri pada ajang lomba Da’i Remaja Muslin Festival Maulid Nusantara ke VII pada 2012 nanti,” kata even organizer Lomba Da’i Ramadhan 1432 Hijriah Muhammad Ikhsan.

Menurut dia, pada lomba da’i kali ini para peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri ke Masjid Al Mu’min Lamin Etam, Kantor Gubernur dan tidak dipungut biaya atau pendaftaran gratis dengan batas waktu pendaftaran hingga 29 Juli ini.

Selain itu, peserta bebas dan terbuka untuk umum baik putra maupun putri. Sedangkan tema ceramah yang akan disampaikan telah ditentukan panitia pelaksana yang dapat diambil pada saat mendaftarkan diri di sekretariat panitia.

Persyaratan lainnya, ceramah dilakukan tanpa teks dengan durasi waktu tampil maksimal sepuluh menit dengan kriteria penilaian dari isi atau bahasa, dalil al Qur’an dan hadits serta retorika yang disampaikan para da’i maupun da’iah.

“Semua peserta merupakan remaja yang pada Agustus ini telah berusia minimal sembilan tahun hingga 14 tahun yang dibuktikan dengan surat akte kelahiran atau buku rapor maupun surat tanda tamat belajar (STTB) terakhir saat mendaftar, selanjutnya menyerahkannya pada acara technical meeting pada 29 Juli nanti,” ujarnya.

Ditambahkannya, setiap peserta yang telah terdaftar hendaknya mengikuti kegiatan pengarahan yang akan dilaksnaakan pada 29 Juli pukul 14.00 wite. Selain itu, panitia tidak menyediakan transportasi maupun akomodasi bagi peserta yang berasal dari luar daerah.

Sedangkan bagi remaja Kaltim yang ingin mengikuti ajang ini dapat mendaftarkan diri selain ke Masjid Al Mu’min dapat menghubungi panitia dengan contak person 085250776755, atau ke RRI Samarinda jalan Muhammad Yamin Samarinda dengan nomor telpon 0541-736566, serta ke GP Anshor Kaltim jalan Imam Bonjol Samarinda CP.081347517673.(vb/mas)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.