ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

KONI Kaltim – Unmul Jalin Kerjasama

July 12, 2013 by  
Filed under Berita

Samarinda – vivaborneo.com, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur berharap terjalin kerjasama dengan Universitas Mulawarman dalam berbagai hal untuk mendukung prestasi olahraga di Kaltim. Salah satu kerjama tersebut antara lain kemudahan bagi atlet Kaltim yang berprestasi untuk masuk ke perguruan tinggi khususnya Univesritas Mulawarman.

Keinginan tersebut disampaikan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya saat melakukan silaturahmi dengan Rektor Unmul  Zamruddin Hasid di ruang rektorat Universitas Mulawarman, Jumat (12/7).

“KONI turut memikirkan kesejahteaan para pelaku olahraga seperti pelatih dan atlet. Bentuk perhatian yang telah diberikan antara lain pemberian bonus atlet serta rektrutmen Pegawai Negeri Sipil. Saat ini KONI segera menjalin kerjasama dengan Unmul untuk memberi kemudahan bagi atlet yang berprestasi  dapat masuk ke Universitas Mulawarman,” kata Zuhdi Yahya yang datang bersama jajaran pengurus KONI Kaltim lainnya.

Rektor Unmul  Zamruddin Hasid yang didampingi Pembantu Rektor (PR) I, Afif Ruchaemi dan Pembantu Rektor (PR) III, Helminuddin menyambut baik rencana kerjasama dengan KONI Kaltim. Kerjasama tersebut sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Hanya saja belum tertuang dalam memorandum of understanding (MoU). Unmul sendiri sangat bangga dapat turut andil mendukung prestasi olahraga di Kaltim.

“Prinsipnya, Unmul setuju untuk memberi kemudahan atlet berprestasi melanjutkan pendidikan dan kuliah di Unmul. Semua fakultas di univesitas ini siap menerima kecuali untuk Fakultas Kedokteran, “ kata Zamruddin Hasid.

Zuhdi Yahya berharap, kerjasama ini  segera tertuang dalam MoU dan terlaksana dengan baik sesuai denga aturan yang ada. Sambil menunggu kesepakatan tersebut tertuang dalam MoU, kerjasama telah dapat dilaksanakan antara lain kemudahan atlet berprestasi  melanjutkan kuliah di Unmul dengan tetlebih dahulu membawa rekomendasi dari KONI Kaltim.  (vb/wd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.