ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kemenag Kukar Mulai Kumpulkan Koper Calon Haji

July 18, 2019 by  
Filed under Berita

Tenggarong- Para jemaah calon haji (calhaj) kloter 3 Kabupaten Kutai Kartanegara mulai mengumpulkan koper ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar yang nantinya akan dibawa ke embarkasi Balikpapapan, untuk keperluan Ibadah Haji di Arab Saudi, Kamis (18/7/2019).

“Untuk jemaah calhaj kloter 3, mulai hari ini kita sudah mulai mengumpulkan koper hingga Jumat siang,” ucap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Saifullah.

Saat mengumpulkan koper para jemaah calhaj, Saifullah mengatakan masih banyak menemukan koper jemaah calhaj yang menggunakan atribut yang berlebihan, padahal pihaknya sudah mengingatkan para jemaah pada saat pengarahan di manasik haji massal beberapa waktu lalu. para jemaah calhaj boleh membawa koper dengan berat maksimal 32 kg dan tas jinjing seberat 7,5 kg.

“Kalau melebihi (berat maksimal) itu biasanya di embarkasi (Balikpapan), tim imigrasi yang akan mengambil tindakan,” tambah Saifullah.

Untuk koper sendiri, nantinya akan dikirim ke embarkasi Balikpapan dengan menggunakan 3 armada truck, yakni 2 truck untuk wilayah Tenggarong dan sekitarnya, dan 1 truck untuk wilayah pantai, seperti Muara Jawa, Sanga-sanga, dan Samboja. (raf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.