ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ika Pakarti Minta Eksekutif dan Legeslatif Kompak

July 17, 2011 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA – vivaborneo.com, Anggota DPD RI yang juga Ketua Ika Pakarti Kaltim H Bambang Susilo meminta agar eksekutif dan legislatif  mampu menjalin komunikasi yang baik untuk merumuskan program pembangunan yang ideal untuk rakyat Kaltim. Sinergi yang baik antara keduanya, diyakini akan memberi banyak manfaat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Rakyat Kaltim memerlukan perhatian yang baik dari para pengambil kebijakan, eksekutif  dan legeslatif.  Komunikasi dan koordinasi yang baik akan menghasilkan program pembangunan yang lebih terarah dan lebih merakyat,” kata Bambang Susilo pada Ulang Tahun Sewindu Ika Pakarti di halaman Kantor Gubernur, Jumat malam (15/7).

Program pembangunan daerah dalam komando Gubernur Awang Faroek dan Wakil Gubernur H. Farid Wadjdy  menurutnya sudah berada dalam jalur yang tepat. Pengembangan program pro rakyat dan pembangunan ekonomi berkelanjutan dengan konsep tegas  kelestarian lingkungan patut mendapat dukungan. Demikian pula sejumlah program jangka panjang yang ditujukan untuk penguatan ekonomi Kaltim masa depan.

Terkait pro dan kontra tentang satu program pembangunan yang kerap terjadi dan menghiasi pemberitaan media, Bambang Susilo menegaskan hal itu akan lebih mudah ditemukan solusi terbaiknya jika komunikasi dan koordinasi terjalin baik antara eksekutif dan legeslatif.

Sebagai anggota DPD RI, bersama anggota lainnya yang merupakan perwakilan rakyat Kaltim, Bambang Susilo mengungkapkan telah melakukan berbagai upaya agar Kaltim mendapatkan porsi alokasi anggaran yang lebih adil. Sebagai provinsi penghasil devisa terbesar republik ini, maka tidak berlebihan jika tuntutan ini terus digaungkan.

“Bersama rekan-rekan DPD RI,  kami  terus berjuang agar Kaltim mendapat perhatian yang lebih besar dari pemerintah pusat. Namun kami akui, perjuangan ini pasti tidak mudah karena kewenangan yang sangat terbatas. Sebab itu, kami juga memerlukan dukungan dan kekompakan rakyat Kaltim demi sukses pembangunan daerah ini,” beber Bambang Susilo.

Sementara itu, selaku Ketua Ika Pakarti Kaltim, Bambang Susilo mengajak seluruh jajaranya yang berasal dari 33 paguyuban dengan latar belakang yang beragam hendaknya mampu bersatu padu di bumi etam untuk sumbangsih kemajuan rakyat Kaltim.

“Jadikan Ika Pakarti ini sebagai rumah idaman yang menentramkan. Lepaskan semua atribut dan baju partai atau bendera apapun lainnya. Di sini kita bisa duduk bersama untuk memberikan sumbangan pemikiran dan aksi demi kemajuan Kaltim,” ujarnya. (vb/sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.