ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Jadwalkan Safari Ramadan

July 10, 2013 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – vivaborneo.com, Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kembali menjadwalkan safari ramadhan ke berbagai daerah di Kaltim. Kegiatan rutin tahunan gubernur dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat Kaltim tersebut rencananya diawali dengan safari Ramadan dengan masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

“Untuk tahun ini (1434 hijriah/2013 masehi,Red) direncanakan dibeberapa tempat. Yang siap di wilayah pesisir Kukar. Kebetulan lima kecamatan wilayah pesisir ini belum sempat dikunjungi saat kunjungan kerja gubernur beberapa waktu lalu,” sebut Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, S Adiyat ketika dikonfirmasi, Selasa (9/7) pagi.

Rencananya gubernur bersama rombongan SKPD lingkup Kaltim melakukan safari Ramadan selama dua hari. Persis waktunya, Adiyat belum bisa memastikan, karena masih harus menyesuikan jadwal kegiatan gubernur dan masyarakat setempat.

Safari Ramadan diawali dari Loa Janan dan Samboja. Rombongan rencananya akan nginap dan sahur di Kelurahan Sanipah, Samboja. Hari kedua dilanjutkan di Muara Jawa dan Sangasanga. Pada safari Ramadan, selain diisi silaturahmi dan rangkaian kegiatan keagamaan, rencananya juga akan diisi kegiatan SKPD berupa pemberian bantuan seperti bibit, peralatan pertanian dan bantuan sosial.

Setelah dengan masyarakat pesisir Kukar, safari Ramadan dilanjutkan ke daerah Kutim yang juga belum sempat dikunjungi saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu. Diantaranya Kombeng dan Muara Wahau. Yang lainnya lagi, sebagian daerah di Balikpapan.

“Selain gubernur, seperti biasa wagub juga ada kegiatan safari Ramadan ke berbagai daerah di Kaltim. Semua sudah diatur sedemikian rupa. Tapi belum terjadwal secara fix,” sebutnya. Sedang untuk mengawali Ramadan, gubernur dijadwalkan melaksanakan shalat tarawih berjamaan di Masjid Al Mu,min Kompleks Pendopo Lamin Etam Gubernur Kaltim, Samarinda. (vb/arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.