ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Dubes Saudi Akan Rekomendasikan Investasi di Kukar

July 30, 2009 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia  HE Abdulrahman Moh Amin Alkhayyat terkesan ketika mengunjungi Kutai Kartanegara (Kukar).

Di Kota Raja Tenggarong ini Abdulrahman sempat mengelilingi Pulau Kumala dengan kapal di Sungai Mahakam.

Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia  HE Abdulrahman Moh Amin Alkhayyat (kiri), saat berbincang dengan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin  (foto; Heru)

Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia HE Abdulrahman Moh Amin Alkhayyat (kiri), saat berbincang dengan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin (foto; Heru)

“Saya lihat dalam perjalanan ke sini (Tenggarong) banyak hal yang bisa membuat kita bekerja sama, terutama dibidang pertanian khususnya untuk jagung dan padi,” ungkapnya dalam bahasa Inggris saat ditemui disela-sela makan malam bersama Muspida Kukar di Pendopo Odah Etam, Rabu (29/7).

Abdulrahman Alkhayyat mengatakan bahwa kelompok  pengusaha Arab Saudi memiliki usaha diberbagai belahan dunia. Kelompok pengusaha tersebut dalam waktu dekat akan berkunjung ke  Indonesia. Lalu dirinya akan merekomendasikan kepada pengusaha tersebut untuk berinvestasi di Kukar.

Ketika ditanya apa yang harus disiapkan Kukar agar banyak investor yang ingin menanamkan modalnya, Abdulrahman Alkhayyat menjawab sebenarnya Kukar telah siap, namun sebaiknya lebih meningkatkan lagi wisata dengan membenahi daerah-daerah tujuan wisata. Begitu juga dengan hotel, Kukar sebaiknya memiliki hotel bintang lima.

“Termasuk  infrastruktur, dalam hal ini kondisi ruas jalan harus memudahkan orang lebih cepat tiba di Tenggarong. Tapi saya percaya kedepan itu semua InsyaAllah bisa dicapai daerah ini , ”  ungkapnya.

Sementara itu  untuk investasi dibidang pariwisata, Abdulrahman Alkhayyat juga akan merekomendasikan pada pihak mana saja untuk mengembangkan pariwisata di Kukar.

Abdulrahman Alkhayyat mengatakan potensi yang dimiliki Kukar baik itu Kekayaan Alam, Keindahan Alam, serta kekhasan seni budayaannya akan dapat mengangkat perekonomian Kukar dimasa akan datang.

“Saya terkesan dengan apa yang dimiliki daerah ini, termasuk keramahan warganya, InsyaAllah Kukar akan maju,” demikian ujarnya. (hmp03)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.