ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Berhalal Bi Halal Dengan Warga Kaubun

July 1, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

KAUBUN – Bupati Kutim H Ismunandar, Minggu (30/6/2019) tadi melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Kaubun. Salah satu kegiatannya adalah silaturahim dan halal bi halal dengan warga Kaubun.

Bupati Kutim H Ismunandar disambut hangat warga kecamatan Kaubun saat menghadiri acara halal bi halal di halaman kantor camat Kaubun. (Foto: wardi)

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kutim ini mengaku kagum, karena sudah banyak perkembangan di kecamatan Kaubun. “Sekarang tiang listrik udah mulai berdiri dan kita harapkan sudah bisa menyala. Hal ini sebagai tanda bahwa perekonomian mulai tumbuh berkembang,” kata Ismunandar.

Hadir pada acara itu Kadis PMPD Suwandi, Camat Kaubun M Amin, Ketua Stiper Prof Juraimi, sejumlah perwakilan OPD, tokoh agama, tokoh pemua, tokoh masyarakat dan perwakilan manajemen perusahan serta anggota majelis taklim yang ada di Kaubun.

Camat Kaubun M Amin mengaku bersyukur dan terima kasih atas kunjungan ke Kaubun dengan melakukan silaturahim dan berhalal bi halal bersama masyarakat Kaubun.

Menurut Amin, ada beberapa desa di Kaubun telah melakukan inovasi, guna mendukung visi misi, yakni agrobisnis dsn agroindustri.

Antara lain desa Bumi Jaya dengan membangun kolam renang sebagai upaya menciptakan wisata di desa tersebut dan kecamatan Kaubun dan sekitarnya. Selain itu desa Bumi Etam juga membangun warung desa untuk menambah PADes ke depan. Keduanya telah diresmikan oleh pak Bupati tadi.

Kegiatan diisi dengan tausiah yang bertema “Hikmah Halal Bihalal” dari Ustad M Arafah. Ia menyampaikan singkat sejarah bahwa nabi berpesan,seketika tuan rumah menerima tamu dengan ikhlas dan tulus, seketika tamu pulang, akan membawa malapetaka yang ada dirumah. Jadi makna keberkahaan dalam kehidupan kita, jangan sampai menolak menerima tamu.

“Halal bihalaal merupakan tuntunan baginda rosul yang harus dilaksanakan setiap hari,” kata ustad M Arafah.(*/hm2/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.