ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Buah Lai Jadi Perhatian Mendagri

July 17, 2011 by  
Filed under Kutai Kartanegara

JAKARTA- vivaborneo.com, Kabupaten Kutai Kartanegara ikut ramaikan Kabupaten Expo 2011 in Conjunction Otonomi Expo & Forum 2011 yang dipusatkan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Mendagri saat mencicipi buah Lai

Mendagri saat mencicipi buah Lai

Beberapa produk unggulan Kukar diikut serta dalam pameran Kabupaten Expo 2011 meliputi pariwisata, pertanian tanaman pangan, sektor perkebunan, sektor peternakan, sektor pertambangan, sektor kerajian masyarakat  serta beberapa sektor industri seperti beras dari RPU Kukar

Sementara untuk beberapa komoditi penting terus menjadi sasaran untuk dilakukan adanya pengembangan baik oleh Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Propinsi maupun oleh pemerintah Pusat, selain itu beberapa sarana infrastruktur  juga menjadi perhatian bagi Pemerintah untuk menunjang pelaksanaan pembangunan daerah.

Buah Lai sebagai salah satu komoditi pertanian yang ditampilkan di pameran kabupaten Expo 2011 mendapatkan perhatian dari Mendagri Gamawan Fauzi  yang ikut langsung meninjau lokasi pameran Stand.  Dalam kesempatan ini juga wakil Bupati Kukar HM. Gufhron Yusuf yang mewakili Bupati Kukar rita Widyasari memberikan cindramata berupa manjau kepada Mendagri Gamawan Fauzi, mendagri juga sempat mencicipi beberapa biji buah lai yang disajikan di stand kabupaten Kukar.

“Buah Ini enak sekali, manis, pulen dan wangi sekali, penampilannya juga menarik”kuning”, ujar Mendagri. Ia juga meminta pemerintah kukar melalui wakil bupati kukar untuk dapat membudidayakan buah ini dan ini bisa menjadi salah satu daya tarik untuk pengembangan wisata.

Ia juga berharap agar Pemerintah Daerah terus gencar untuk melakukan promosi terhadap produk- produk unggulan daerah, karena di saat era otonomi daerah digulirkan oleh pemerintah Pusat menjadi kesempatan bagi daerah untuk terus berbuat untuk pembangunan daerah nya masing masing.

Ditempat yang sama wakil Bupati Kukar HM. Gufhron Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Mendagri Gamawan Fauzi  yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke stand Kabupaten Kutai Kartanegara selain itu ia juga sangat berterimakasih kepada teman-teman Skpd yang telah menyiapkan dengan sebaik-baiknya expo kali ini.

“ini adalah kesempatan yang sangat baik dimanfaatkan oleh kukar untuk menarik infestor datang dan menanamkan sahamnya di Kutai kartanegara”cetusnya. Selain itukegiatan ini juga diharapkan sebagai promosi untuk potensi wisata di Kukar. Ajang expo ini adalah member kesempatan kepada daerah untuk dapat terus melakukan promosi terhadap hasil-hasil produk daerah yang sampai saat ini masih banyak yang belum dikenal dan diketahui oleh masyarakat secara umum, karena itu kesempatan inilah yang harus di manfaatkan oleh Bupati dalam upaya untuk memperkenalkan produk daerah.

Ia juga berharap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat seiring dengan banyaknya infestor yang masuk ke Kukar dan tujuan akhir dari semuanya adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga sesuai dengan misi dan visi Gerbang Raja. Selain itu ia juga berharap kukar tidak hanya ikut pada saat ini saja tapi terus dan kontinyu juga masyarakat Khususny SKPD yang terkait bisa melakukan persiapan bila infestor masuk Kekukar. (vb/lina)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.