ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

BKBP3A Lakukan Pembinaan Pemantapan PKBR

July 18, 2011 by  
Filed under Serba-Serbi

TENGGARONG-vivaborneo.com, Fasilitas Pembinaan Pemantapan program PKBR bagi pembinaan atau pengelolaan PIK Remaja yang dilaksanakan oleh Badan Keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin (18/7) di ruang serbaguna Badan keluarga Berancana Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Isu-isu triad KRR(seksualitas , HIV-AIDS dan NAPZA) merupakan issue yang sangat actual saat ini, untuk itulah isu-isu seperti ini memerlukan perhatian dari semu pihak . apabila kasus-kasus remaja dibaiarkan nantinya akan merusak masa depan keluarga dan masa depan bangsa indonesia. untuk merespon hal tersebut pemerintah (BKKBN) melalui Badan keluarga Berancana Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten melaksanakan  dan mengembangkan program KRR yang merupakan salah satu contoh program pokok pembangunan nasional yang tercantum dalam rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJM 2004-2009).

Ahdar Rivai  kabid keluarga berencana yang mewakili kepala Badan Keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan pada dasarnya program PKBR ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, sikap dan perilaku positif remaja tentang kesehatan dan hak-hak reproduksi, guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan mempersiapkan kehidupan berkeluarga untuk kualitas generasi akan datang.

“Program PKBR ini difokuskan pada empat sasaran, yakni peningkatan komitmen terhadap program PKBR, intensifikasi komunikasi perubahan perilaku remaja, peningkatan kemitraan dan kerjasama dalam program ini, serta peningkatan akses dan kualitas pengelolaan maupun pelayanan PIK Remaja,” ujarnya

Ia sangat berharap kegiatan seperti ini dapat membantu remaja-remaja kita dalam memantau prilaku remaja, kegiatan ini juga membantu remaja untuk menjadi tempat bernaung yang positif . (vb/lina)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.