ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Potensi Perkebunan Sawit Dilirik Dunia Perbankkan

June 5, 2009 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda-vivaborneo.com-Membaiknya ekonomi yang terus tumbuh  dan  prospek sektor perkebunan kelapa sawit, industri dan pertambangan sebagai mesin pertumbuhan ekonomi lokal menjadikan alasan utama PT. Bank DBS Indonesia (DBSI) untuk mengembangkan sayapnya di Kalimantan Timur.  Berbekal kekuatan modal dan kemampuan pengalaman, DBSI berkeyakinan dapat  membantu warga Kaltim dengan berbagai produk pendanaan, jasa keuangan, serta dapat membantu masyarakat untuk berinvestasi mendapatkan pengembalian hasil yang maksimal.

“Melihat kekuatan dan potensi perekonomian saat ini, Samarinda dan provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu area target pertumbuhan bisnis perbankkan kami dan kami berkeyakinan kinerja DBS Indonesia dapat berkembang bersama dengan pertumbuhan ekonomi Samarinda dan Kaltim,” ujar Hendra Gunawan, Wakil Presiden Direktur DBSI pada acara ramah tamah dengan sejumlah media di Samarinda.

Sejak tahun 1970-an, lanjut Hendra Gunawan, Kaltim mengalami perumbuhan produksi kayu dan minyak yang pesat. Kini dengan adanya ekspansi perkebunan kelapa sawit, Kaltim diyakini akan memiliki  pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang kuat.

“Pada awal resesi global, harga komoditi memang sempat turun, tetapi sekarang harga-harga mulai naik kembali. Perekonomian Kaltim yang berbasis komoditi masih memiliki potensi untuk tumbuh di jangka yang panjang,” terangnya.

DBS Indonesia yang merupakan subsidiari dari DBS bank, menyadari adanya kebutuhan permintaan domestik yang tinggi terhadap jasa keuangan dan produk investasi ketika membuka kantor cabangnya di Samarinda tahun 2008 lalu. Berbagai produk yang ditawarkan Bank DBS yang berkantor di Jalan Jendral Sudirman Samarinda ini diantaranya menyediakan produk dan jasa untuk Consumer Banking, Institutional Banking Group (IBG) serta pelayanan Global Trade Cash Management.

“Kami ingin agar nasabah DBSI Samarinda serta masyarakat Kalimantan Timur dapat menikmati layanan investasi yang aman dengan tingkat pengembalian tinggi melalui produk DBS My Smart Account, DBS Maxi serta Manulife Equity Protection,” ujar Budiman Tanjung  Consumer Banking Head DBSI.(vb-01/foto:reuters)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.