ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ponpes SAS Beri Perhargaan Murid Berprestasi

June 4, 2018 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santrinya, Pondok Pesantren (Ponpes) SAS dalam puncak acara walisanah dengan wali santri dan tamu undangan, serta masyarakat Kutai Barat (Kubar) memberikan penghargaan bagi santri yang berprestasi.

Kegiatan ini dilakukan saat  penyerahan raport SMP Madrasah Diniyah serta memberikan piagam penghargaan kepada Tahfidzul Quran Juz 30, 1, 2 dan 3. Jumat (1/6/2018) di Ponpes SAS, jalan Sultan Hasnuddin, No. 545 RT. 03, kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kubar.

Pimpinan Ponpes SAS, Ustadz Pono Abdul Kholik menyampaikan, untuk meningkatkan mutu pendidikan para santri. Ponpes SAS  melakukan perlombaan Tahfidzul Quran bagi para santri. “Kita bisa melihat prestasi dari pada anak santri ini selama belajar di Ponpes, mulai dari menghafal Alquran Juz 30, 1, 2 dan 3,” jelas Ustadz Pono.

Dikatakan,  para santri di Ponpes SAS ini di ajari dengan 4 bahasa di kelas mereka masing – masing, mulai dari bahasa Arab, Inggris, Mandarin dan Jepang. Ponpes SAS juga peduli terhadap Ikatan Remaja Masjid (IRMA). Setiap bulan Ramadan SAS memberikan bantuan alat rabbana kepada IRMA di tiga kecamatan, yaitu, Kecamatan Bigung, Melak dan Mook Manar Bulant.

Sekedar di ketahui, untuk saat ini jumlah santri yang ada di Ponpes SAS ini ada 25 orang, 13 pria dan 12 wanita, bahkan ada santri yang dari Samarinda dan sebagian lagi dari Kubar (arf)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.