ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Polda Kaltim Nilai Iklan Layanan Masyarakat Lebih Tepat Sasaran

June 22, 2015 by  
Filed under Berita

BALIKPAPAN – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengharapkan  kerjasama penyiaran informasi layanan masyarakat dengan Diskominfo Kaltim untuk menyiarkan berbagai imbauan dan kebijakan-kebijakan bidang kepolisian. Iklan layanan masyarakat dinilai mampu sampai di masyarakat dengan cara yang menarik, menghibur dan tepat sasaran.

Contoh iklan layanan masyarakat tentang pelopor keselamatan berlalu lintas (ist)

Permintaan ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim, Irjen Pol Andayono sesaat sebelum rekaman ucapan Puasa Ramadhan 1436 Hijriah, di ruang kerjanya di Balikpapan, Rabu (17/6).

Andayono menilai banyak kerjasama yang dapat dilakukan dalam rangka penyampaian informasi layanan masyarakat melalui media lembaga penyiaran publik (LPP) RRI dan TVRI, misalnya saja informasi tentang imbauan tertib berlalulintas.

“Kami ingin kerjasama iklan layanan masyarakat karena lebih enak dengan imbauan seperti ini. Cepat sampainya. Makanya minta fasiitasi Diskominfo,” kata Irjen Pol Andayono Andayono minfa fasilitasi karena Diskominfo Kaltim selama ini bermitra dengan RRI Samarinda dan TVRI Kaltim dalam penyebarluasan informasi.

Dalam pembuatan iklan layanan masyarakat kelak, ujarnya dapat menggandeng duta wisata atau duta pariwisata untuk menyerukan imbauan agar layanan masyarakat tersebut menarik.

“Kerjasama iklan layanan masyarakat ini bisa sekaligus jadi model. Kerjasama produksi iklan layanan masyarakat yang isinya imbauan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani menyambut baik keinginan Kapolda Kaltim tersebut. Menurutnya era keterbukaan informasi seperti sekarang menuntut kreatifitas kehumasan pemerintah, termasuk humas kepolisian.

“Sudah saya katakan saat saya menjadi narasumber di Polda Kaltim beberapa waktu lalu. Humas Kepolisian juga harus aktif memanfaatkan berbagai model media promosi menyebarluaskan informasi kebijakan berkaitan kepolisian. Baik melalui media massa, maupun media promosi luar ruangan seperti baliho,” katanya.(rif/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.