ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati Kutim Resmikan Kantor LPM Tepian Langsat

June 19, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA – Setelah beberapa waktu pengerjaan, akhirnya kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Desa Tepian Langsat  , Kecamatan Bengalon , Kabupaten Kutai Timur (Kutim), diresmikan Selasa (18/6/2019).

Bupati Ismunandar saat meresmikan kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon. (Foto: ist)

Pembangunan kantor LPM tersebut,  merupakan bantuan dari CSR PT Anugerah Energitama memiliki peranan dalam mendukung pembangunan desa disegala sektor.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan tirai plang nama kantor serta pengguntingan pita oleh Bupati H Ismunandar. Disaksikan Camat Bengalon Suharman, Kepala Desa Tepian Langsat Hamzah Zeky Hamzah, unsur FKPD kecamatan, tokoh masyarakat dan agama, perwakilan beberapa perusahaan sekitar Desa Tepi Langsat serta puluhan masyarakat

Kegiatan tersebut dirangkai juga dengan serah terima bangunan kantor oleh Direktur PT Anugerah Energitama Martusin Yapriadi kepada Pemerintah Desa.

Bupati Ismunandar menyampaikan apresiasi kepada  PT. Anugerah Energitama yang telah fokus memajukan desa disekitar areal perusahaan melalui program CSRnya. Menurutnya, hal itu sejalan dengan program pembangunan Pemkab Kutim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga ke desa-desa melalui program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Desa Madu).

“Saya juga tidak hentinya mengajak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kutai Timur untuk ikut aktif berkontribusi dalam pembangunan desa di Kutai Timur.

Saya yakin dengan banyaknya stakeholder yang terlibat dalam pembangunan di desa, akselerasi pembangunan desa menuju desa maju dan mandiri akan bisa segera terwujud,” ujar Ismu sapaan akrab bupati.

Dirinya berharap dengan adanya kontor LPM, perekonomian masyarakat di Desa Tepian Langsat dapat lebih meningkat. (*/hm10)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.