ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SMA 2 Sangatta Gelar Pentas Seni

May 2, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA – Bertajuk “Mandara Artphoria 2.0” SMA Negeri 2 (SMADA) Sangatta Utara kembali menggelar pentas seni yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jalan Soekarno Hatta, Rabu, (1/5/2019).

Kemeriahan pentas seni SMA Negeri 2 Sangatta Utara Bertajuk “Mandara Artphoria 2.0”. (Foto: Jani)

Kegiatan tahunan yang dihadiri ratusan pelajar ini menyuguhkan beragam penampilan, mulai dari menyanyi, pertunjukkan musik band, tari tradisonal, modern dance, flash mob dan baca puisi. Bahkan pihak panitia menghadirkan bintang tamu dari Kota Jakarta yaitu grub musik 3 Composer.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Seskab Kutai Timur Suko Buono, saat membuka kegiatan tersebut, menilai positif  kreasi dan bakat para siswa yang dituangkan dalam pentas seni. Ia berharap melalui kegiatan ini para siswa dapat terus mengasah kreatifitas dan bakat seni.

“Patut kita banggakan SMAN 2 Sangatta Utara memiliki segudang prestasi pendidikan ditingkat Nasional bahkan berorientasi keluar negeri, mudah-mudahan kita dapat memberikan pengembangan diri melalui lembaga ini,” ujar Suko.

Suko menyarankan adanya penambahan stand khusus menjual berbagai pernik-pernik khas Smada seperti topi dan pakaian tidak hanya menjual makanan dan minuman.

“Silahkan dievaluasi. Kita harapkan kedepan event ini lebih besar dan  kualitasnya lebih lagi,” ujarnya.

Senada, Kepala Puriata I Ketut Puriata mengatakan, melihat motivasi para muridnya pihak sekolah terus mendukung kegiatan yang sifatnya positif. Apalagi sejak awal keberadaan Smada terus menyediakan ruang dan waktu untuk mengekspresikan kegiatan seni.

“Harapan kami kegiatan ini dapat  berlanjut dan bisa dibesarkan dengan nilai manfaat lebih besar.  Yaitu setiap anak mempunyai dan mendapatkan pengalaman saling berkoordinasi dalam sebuah organisasi. Apalagi ketika ada kegiatan dimasyarakat mereka dapat berperan disitu,” harpanya.

Sementara itu Ketua Panitia Dylan Dave menjelaskan kegiatan ini tak hanya diikuti para siswa dari Smada saja, namun melibatkan para siswa dari sekolah SMA maupun SMK di wilayah Sangatta bahkan dari Kecamatan lain seperti Bengalon dan Wahau turut berpartisipasi pada kegiatan ini. (*/hm10)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.