ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Persisam Ungguli Mitra Kukar 5-1

May 18, 2009 by  
Filed under Berita

Persisam Putra Samarinda berhasil memenangkan pertandingan perdana babak 8 besar grup K Liga Indonesia Divisi Utama PSSI atas Mitra Kutai Kartanegara di Stadion Segiri Samarinda, Senin sore (18/5). Bertanding di hadapan pendukung fanatiknya, Persisam menang telak 5-1.

Persisam langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama. Beberapa peluang sempat tercipta melalui kaki Aldo Baretto dan Kurniawan Dwi Yulianto. Namun Persisam justru dikejutkan oleh tendangan jarak jauh gelandang serang Mitra Kukar Feri Aman di menit ke-17. Gol Mitra hanya bertahan 5 menit. Pada menit ke-22, Persisam mendapat hadiah pinalti setelah Kurniawan diganjal di kotak pinalti. Ortiz dengan mudah mencetak gol ke gawang yang dijaga Agung Prasetyo. Aldo Bareto menambah keunggulan Persisam 2-1 di babak pertama melalui kakinya di menit ke-32.

Babak kedua Elang Borneo, julukan Persisam Putra terus mengurung pertahanan Mitra. Hasilnya Persisam kembali mendapat hadiah pinalti di menit ke-52 setelah pemain Persisam Rasmoyo diganjal di daerah terlarang. Eksekusi penalti tak disia-siakan spesialis kaki kiri Ortiz.

Unggul 3-1 Persisam tak menghentikan tekanan.  Mereka terus mengurung dan membombardir gawang Mitra Kukar.  Menit ke-69, Patricio yang membantu serangan sukses  menambah keunggulan Persisam lewat gol indah yang diciptakan dengan tendangan voli dari luar kotak penalti setelah menerima umpan terukur ortiz dari sepakan sudut. Ilham jaya Kusuma yang turun menggantikan Kurniawan menutup pesta gol Persisam di menit ke-83. Skor 5-1 tak berubah hingga wasit Haryanto meniup peluit akhir pertandingan. Persisam kembali akan bertanding melawan Persigo Gorontalo 2 hari mendatang, sementara Mitra Kukar menghadapi lawan tangguh Persebaya Surabaya.

Usai laga kemarin, Manajer Persisam Aidil Fitri tampak sumringah. Ia katakan kemenangan yang diraih ini diharapkan dapat memacu motivasi dan kepercayaan diri pemainnya menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. ”Semoga melawan Persigo Gorontalo bisa lebih baik lagi,” kata Aidil.

 

Semua tim yang berlaga di 8 besar menurut Aidil patut diwaspadai, termasuk Persigo.   Menghadapi Persigo, Persisam kemungkinan akan kembali menurunkan formasi terbaik. ”Semua lawan harus diwaspadai. Persigo tim yang bagus, mereka tak pernah kalah saat main di kandang. Itu juga harus jadi catatan,” ulasnya.

Sementara itu, manajer tim Mitra Kukar H Fahmi tak hadir pada konfrensi pers seusai pertandingan. Ia tak memberi komentar atas kekalahan yang dialami anak asuhnya. (vb/02-03)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.