ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Peningkatan Prestasi Siswa jadi Tantangan Pendidikan PPU

May 2, 2017 by  
Filed under PPU

VIVABORNEO.COM, Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Penajam Paser Utara dilaksanakan secara sederhana  dengan menggelar apel yang diikuti tidak saja dari unsur pendidikan tetapi juga melibatkan Aparatur Sipil Negara  di lingkup pemkab dan sejumlah ormas.

 Wakil Bupati Penajam Paser Utara, H Mustaqim MZ  dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pendidikan  mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pendidikan nasional.

Menurutnya secara moral pendidikan adalah tugas negara  namun secara tanggung jawab pendidikan adalah tanggungjawab bersama termasuk para orang tua.

“Secara pribadi menurut saya tantangan terbesar pendidikan di Kabupaten PPU adalah bagaimana meningkatkan prestasi anak-anak PPU  di tingkat nasional dan daerah. Caranya tentu dengan peningkatan SDM pengajarnya,” ujar Mustaqim usai apel.

Dirinya mengakui tantangan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara adalah  peningkatan SDM  pengajar untuk mampu mensejajarkan diri dengan pengajar di kabupaten dan kota lainnya di Kaltim.

Dengan semangat mempercepat pendidikan yang merata dan berkualitas  tidak lupa Mustaqim mengajak seluruh undangan yang hadir untuk dapat mengenang jasa-jasa guru pendidik dengan mengunjungi sekolah dan guru-guru yang masih ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU, Murjani menyampaikan agar para orang tua turut mengawasi anak-anak  di tengah maraknya media social dan informasi yang global.

“Kalau bisa orang tua turut mengawasi anak-anak. Sempatkanlah berkumpul dan member perhatian agar anak-anak tidak merasa sendiri dan sibuk dengan dunianya,” ucapnya.

Diakhir acara Pemkab Penajam Paser  Utara memberikan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Penajam, Zullikar Tanjung  atas Program Jaksa Masuk Sekolah dan sebagai nara sumber berbagai penyuluhan hukum di sekolah.(vb/yul)

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.