ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pengunjung Warung Kopi Sumbang Korban Bencana Kebakaran

May 4, 2018 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Tarakan – Pengunjung warung kopi ‘Davidson’ yang terletak di Kampung Bugis Kota Tarakan nampaknya tak ketinggalan dalam turut ambil bagian dalam melakukan aksi sosial. Secara sukarela mereka memberikan sumbangan untuk korban bencana kebakaran yang terjadi pada 30 april 2018  yang menghanguskan 29 rumah.warga RT 25 dan RT 32 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan.

Davidson, pemilik warung kopi ini mempelopori pengumpulan dana untuk membantu meringankan beban korban kebakaran. Hasil sumbangan yang terhimpun dibelikan sembako berupa mie instan, telur dan beberapa keperluan lainnya. Seluruhnya diserahkan pada hari Jumat (4/5/2018).

Haji Kamarudin selaku koordinator komunitas warung kopi Davidson mengatakan pemberian ini tidak seberapa nilainya dibanding beban penderitaan korban.” Ia berharap dapat sedikit mengurangi beban penderitaan korban bencana.

Kegiatan sosial ini bukan hal baru. Selain membantu korban bencana, aksi serupa sering dilakukan  seperti memberikan santunan terhadap orang tua jompo dan fakir miskin. Komunitas pengunjung warung kopi ini dari berbagai kalangan seperti pengusaha, pedagang, serta pegawai. (waldy)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.