ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Final Idaman, Persisam vs Persema

May 26, 2009 by  
Filed under Sepakbola

Persebaya dan PSPS kandas.

Samarinda-vivaborneo.com- Final idaman bakal tersaji pada Liga Indonesia Divisi Utama 2008/2009 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (29/5). Persisam Putra Samarinda akan berhadapan dengan Persema Malang yang pada semifinal kedua Selasa malam mengandaskan mimpi tim Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya 3-1. Pada partai sebelumnya, Persisam lebih dulu membenamkan PSPS Pekanbaru dengan skor sama 3-1.

Partai final diprediksi bakal berlangsung sengit sebab selain sebagai tuan rumah, Persisam lolos menjadi wakil grup K, sementara Persema tampil ke final mewakili grup L. Dua jagoan dari dua kubu berbeda ini akan bertarung memperebutkan supremasi tertinggi Liga Indonesia Divisi Utama 2008/2009. Hasil kedua tim menembus babak final setidaknya memberi jaminan mutu bahwa mereka telah pantas berlaga di kompetisi yang lebih bergengsi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Sukses Persema menekuk Persebaya dimulai sejak menit ke 6 lewat sontekan spekulasi Sutaji. Keunggulan Persema dilanjutkan pemain Persiba yang dipinjamkan ke Persema, Pepito Sanusi menit ke 29. Persebaya baru mampu menipiskan ketinggalan pada menit 67 lewat tendangan bebas Morad Faritz. Skor berubah 2-1. Tapi petaka Persebaya terjadi ketika Pepito lagi-lagi mampu mengecoh penjaga gawang Persebaya, menit 71. 3-1 untuk keunggulan Persema.

Usai pertandingan, Manager Persema Malang, Ir Hadi Santoso menyatakan puas karena tim mereka sukses menembus babak final sekaligus mengamankan satu tikuet ke Super League musim depan. Sukses yang diraih atas tim kuat Persebaya, menurut Hadi Santoso sepenuhnya karena kepiawaian anak didiknya. Semua gol yang tercipta tidak satupun terjadi atas bantuan wasit.

Mengenai persiapan pertandingan  final  lawan tuan rumah Persisam, Hadi Santoso mengakui Persisam adalah tim kuat yang tidak pernah kalah di kandang. Apalagi Persisam diperkuat pemain-pemain top Liga Indonesia yang rata-rata sangat bisa diandalkan seperti Aldo Baretto, Ortiz dan Patricio.

“Sebagai tuan rumah Persisam pasti sangat diuntungkan. Pemain bagus dan mereka juga mendapat dukungan supporter yang fanatis. Tapi di sini, Persema pasti juga akan mendapat banyak dukungan dari masyarakat Malang yang ada di sini. Yang jelas kami akan berusaha bermain maksimal,” ujarnya. Meski begitu, ia sangat yakin anak asuhnya akan bermain all out dan tanpa beban.  

Soal kabar pemain andalannya, Bima Sakti yang akan bergabung dengan Persisam musim depan, Hadi Santoso enggan memberi komentar.  “Maaf, kalo soal itu saya no comment,” elaknya.(vb-03)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.