ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

BI Siapkan Kas Keliling Penukaran Uang Pecahan

May 19, 2018 by  
Filed under Berita

Samarinda- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur (Kpw BI Kaltim) Muhamad Nur menyampaikan perbankan akan melayani permintaan penukaran uang rupiah yang dibutuhkan masyarakat selama bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri.
Dikatakan M Nur, selama Ramadan, Kpw BI Kaltim bersama perbankan akan membuka kas keliling bersama di Stadion Sempaja Samarinda.

“Layanan ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni–8 Juni mulai pukul 10.00-14.00 Wita,” kata M Nur saat konfrensi pers di Kpw BIKaltim (18/5/2018).

Masyarakat juga bisa menukarkan uang rupiah pecahan di seluruh perbankan sejak tanggal 15 Mei hingga 8 Juni.

Didampingi Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengedaran Uang Rupiah SLA (SPPURSLA) BI Kaltim I Nyoman Ariawan Atmaja dan Kepala Tim Pengedaran Uang Rupiah Julian, M Nur menjelaskan, pada tahun ini Kpw BI Kaltim menyiapkan Rp2,63 triliun. Hal ini berdasarkan kebutuhan masyarakat pada tahun 2017 lalu yang diprediksi Rp 3,7 triliunh dalam realisasinya mencapai Rp 2,3 triliun.

Namun demikian masyarakat hanya boleh menukarkan uang perhari maksimal Rp3,7 juta. Masing-masing satu bendel untuk kelipatan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu dan Rp 2 ribu. Halk ini dimaksudkan untuk pemerataan dan mencegah adanya praktik perdagangan uang yang marak saat bulan Ramadan. (wd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.