ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wagub Kaltim Berharap Pabrik Semen Segera Dibangun

April 23, 2019 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA – Kutai Timur (Kutim) kedatangan tamu istimewa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi beserta rombongan berkunjung ke Kutim. Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) tinjau lapangan proyek strategis nasional yakni Pabrik Semen dan KEK Maloy Trans Batuta Kalimantan (MBTK). Rumah Makan Diponogoro KM 5 jalan poros Sangatta Bontang, Senin (22/4/2019)

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat berbincang dengan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang

Kali ini, Wagub Kaltim disambut istimewa dengan jamuan makan siang bersama beserta rombongan dari Pemprov Kaltim oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mewakili Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Seketaris Daerah (Sekda) H Irawansyah dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kutim.

“Kami (Pemkab Kutim) sangat berterima kasih banyak atas kunjungan dari Wagub berserta rombongan. Kami tidak muluk-muluk berharap pabrik semen disini segera dibangun, masyarakat disini(Kutim) juga begitu ,” jelas Kasmidi saat diwawancara awak media.

Kasmidi menambahkan, dengan adanya pabrik semen di Kutim meningkatkan perekonomian secara khususnya Kutim juga lebih sejahtera. Ia menerangkan tetap menjaga ekosistem dan lingkungan sesuai dengan kajian. Dia juga mengatakan selama itu tidak melanggar aturan kenapa tidak? sikapi dengan bijak, Kaltim dan Kutim sangat membutuhkan itu (pabrik semen).

Kemudian Kunker dilanjutkan rombongan Pemprov Kaltim dan rombongan Kutim meninjau Kawasan Ekonomi Khusus KEK MBTK. Untuk melihat dari dekat sistem pengelolaan air Maloy, Kantor KEK MBTK dan kawasan pelabuhan dan meninjau lokasi bentang alam karst, tempat yang direncanakan untuk pembangunan pabrik semen oleh PT Kobexindo Cement dan lokasi mata air baku di kawasan Desa Sekerat Kecamatan Sangkulirang.(*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.