ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Undersea Pipe Line Pecah Penyebab Kebakaran Teluk Balikpapan

April 4, 2018 by  
Filed under Lingkungan Hidup

Jakarta, Pengamat perminyakan dari Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman mengungkapkan bahwa kebakaran di Teluk Balikpapan bukan berasal dari ceceran minyak yang tumpah dari buangan kapal, melainkan dari pecahnya Undersea Pipe Line.

Yusri menjelaskan, akibat pecahnya Undersea Pipe Line itu, CD4 menjadi berhenti beroperasi atau No Feed sehingga kilang Balikpapan hanya beroperasi 60.000 Bbl vs 260.000 Bbl. “Hanya 20 persen dari total capacity,” tukas dia.

Yusri merinci, Kilang Balikpapan terdiri dari 2 kelompok operasi, yang disebut Balikpapan I (CD 5 kap= 60.000 Bbl/day) dan Balikpapan II (CD 4, kap = 200.000 Bbl/day).

“Jadi kalau direktur pertamina mengatakan tidak ada masalah di Balikpapan, hal tersebut adalah pembohongan publik,” ungkap Yusri.(Swamedium.com/foto:ist)

Sumber : http://www.swamedium.com/2018/04/04/pengamat-kebakaran-di-perairan-balikpapan-akibat-pecahnya-undersea-pipe-line/

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.