ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Taman Bersemi Jadi Ikon Kota Sangatta

April 19, 2016 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA- Taman Bersemi yang saat ini menjadi lokasi pameran pembangunan berkaitan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XII tingkat kabupaten, diharapkan bakal menjadi ikon kecamatan Sangatta Utara. Lokasi ini, tadi pagi diresmikan Bupati Kutim Ismunandar bersamaan pembukaan pameran MTQ yang dijadwalkan sampai 23 April mendatang.

Ismunandar itu mengajak kepada seluruh masyarakat daerah ini, untuk memanfaatkan fasilitas umum tersebut sebagai lokasi wisata kota yang murah dan meriah. Pengelolaan lapangan eks STQ ini, dilakuka BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Sangatta Utara.

BUMDes diminta mengelolan lapangan taman Bersemi itu dengan baik. Setidaknya lokasi ini menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai dan berwisata bersama keluarga. Dia meminta kepada BUMDes agar setiap pekan digelar acara untuk hiburan masyarakat kota Sangatta dan sekitarnya. Ini dimaksudkan agar Taman Bersemi menjadi ikon dan kebanggaan warga kota Sangatta dan sekitarnya. Sehingga lokasi ini dapat dilekola dengan baik dan bisa mendatangkan dana bagi kepentingan desa, namun juga tidak meninggalkan kreativitas serta mampu memberikan hiburan kepada masyarakat luas.

Ismunandar  meminta kepada pengelola, dalam hal ini BUMDes, untuk melakukan control secara rutin. Misalnya, jika ada lampu-lampu yang rusak segera diganti. Demikian juga lampu yang terlihat remang-remang diganti yang terang benderang. Sehingga masyarakat tidak takut untuk dating ke lokasi taman bersemi.

Ismu juga meminta agar lokasi ini tidak dijadikan sebagai tempat yang negatif. Yang jelas pembanguna Taman Bersemi ini mampu memberikan hiburan kepada masyarakat kota Sangatta dan sekitarnya. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.