ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Polres Kubar Siap Bangun Zona Integritas Wilayah Bebas WBK dan WBBM

April 11, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Polisi Resort Kutai Barat (Polres Kubar) menandatangani fakta integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkup Polres Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Penandatanganan disaksikan oleh Komandan Kodim 0912 Kubar, Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi, Asisten III pemkab Kubar Asrani B, pewakilan Kejaksaan, Pengadilan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Ormas di aula Polres Kubar Rabu (10/4/2019).

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan menyampaikan reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi polri yang baik efektif dan efisien.

“ Kami akan berusaha melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan good government dan clean government menuju aparatur polri yang bersih dan bebas dari KKN,” kata Kapolres I Putu YS.

Dikatakan Kapolres I Putu YS, memang dalam menjalani ini semua pasti terdapat kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktek KKN diskriminasi dan lemahnya pengawasan.

“ Minimnya satuan kerja yang diusulkan sebagai penerima WBK,” ungkap Kapolres I Putu YS.

Hal ini disebebkan karena kesulitan dalam penerapan indikator sebagaimana yang diatur dalam peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, diantaranya indikator kurang relevan, belum sikron dengan tupoksi polri, juga reformasi birokrasi polri serta keterbatasan data pendukung. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.