ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ujian Kompak Pakai Sarung Samarinda

March 18, 2013 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA—vivaborneo.com, Berbagai kesempatan terus dilakukan ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Samarinda yang juga isteri wali kota Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang dalam mempopulerkan dan promosi Sarung Samarinda. Kali ini, mahasiswa Semester II angkatan III Program Doktor Manajemen Universitas Mulawarman kompak memakai baju Sarung Samarinda saat ujian semester II, Sabtu (16/3).
“Yang memakai bukan hanya mahasiswa dari Samarinda saja. Tapi mereka yang dari luar Samarinda juga gembira memakai baju Sarung Samarinda yang namanya sudah tersohor sampai mancanegara. Ada teman dari Bontang bahkan Tarakan juga memakainya,” tutur Puji.
Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda yang sama-sama kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda Sugeng Chairudin menempuh S3 ini mengatakan teman-temannya satu angkatan mengaku senang memakai baju Sarung Samarinda.
“Baik saya, maupun Pak Wali juga sering mempromosikan dan bangga memakai baju Sarung Samarinda, bahkan saat kegiatan di luar daerah, rela dengan uang pribadi membagikan ke kepala daerah lainnya, dengan harapan saat datang ke Samarinda bisa membelinya. Ini upaya kita memberdayakan penenun kita, apalagi Kampung Tenun Samarinda Seberang telah dijadikan salah satu kunjungan wisata nasional,” terang Puji yang juga dosen Politeknik Negeri Samarinda ini. (vb/smd2)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.