ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Satpol PP Gelar Lintas Medan

March 8, 2013 by  
Filed under Serba-Serbi

Tenggarong – vivaborneo.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar), beberapa waktu lalu menggelar kegiatan luar lapangan berupa lintas medan/out bond. Kegiatan lintas medan tersebut diikuti sebanyak 120 orang anggota Satpol PP,  didampingi 2 orang  instruktur dari Kodim 0906 Tenggarong, para kepala seksi Satpol PP Kukar, dan dibantu oleh pihak Klinik Korpri  Kukar dengan mengerahkan  1 unit mobil ambulan beserta tenaga medis.

Kegiatan lintas medan dimulai dari Desa Ponoragan Kecamatan  Loa Kulu,  menuju Dusun Bangun Sari melewati daerah persawahan  masyarakat kearah Kelurahan  Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, dan finis di halaman Kantor Bupati Kukar  dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Km.

“Kegiatan lintas medan tersebut digelar untuk membentuk fisik, mentalitas, kesiapsiagaan, dan jiwa korsa  anggota Satpol PP Kukar dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kegiatan lintas medan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan rute dan tempat yang berbeda.” kata Kepala Satpol PP Kukar H Fida Hurasani.

Menurut Fida Hurasani selain untuk membentuk jiwa korsa  anggota Satpol PP Kukar, kegiatan tersebut juga digelar untuk menghadapi persiapan Hari  Bhakti  Satuan Polisi Pamong Praja  ke – 63, yang tahun ini akan puncak peringatannya akan digelar di Kabupaten Kutai Barat (Kutbar) dan kegiatan peringatan yang juga dilaksanakan di Tenggarong, serta persiapan menghadapi Pemilu Gubernur Kaltim tahun 2013.

“Melalui kegiatan lintas medan ini, saya berharap anggota Satpol PP Kukar siap bertugas kapan saja dan dimana saja, terutama dalam mengamankan membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu  kondisi  daerah  yang  tenteram,  tertib,  dan  teratur  sehingga penyelenggaraan  roda  pemerintahan  dapat  berjalan  dengan  lancar  dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman, “ kata  Fida Hurasani lagi. (vb/rudi)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.