ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Rita: Peningkatan Kualitas Peserta MTQ Jadi Perhatian

March 14, 2013 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

MUARA MUNTAI – vivaborneo.com, Guna lebih menghasilkan para qori, mufasir, Hafidz, murattil dan mufassir yang handal, perlu diperhatikan peningkatan kualitas peserta MTQ.

“Maka diperlukan pembinaan yang berkelanjutan,” ujar Bupati Kukar Rita Widyasari saat membuka MTQ ke 35 tingkat kabupaten di Muara Muntai, Selasa (12/3) malam.

Dikatakannya, Pemkab Kukar sebagai salah satu komponen yang turut bertanggung jawab atas memasyaratkan Al`qur`an tentu tidak berpangku tangan.Yakni, melalui kerjasama dengan lembaga dan instansi terkait lainnya pemerintah bertekad memfasilitasi lahirnya para qori, mufasir, Hafidz, murattil dan mufassir yang berkualitas dan berprestasi.

Usaha tersebut, menurut Rita merupakan upaya untuk mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi yang tahun lalu diraih Kukar.

“Saya yakin dengan pembinaan yang berkelanjutan, gelar juara umum MTQ tingkat provinsi kedepan dapat kita pertahankan,” harapnya.

Selain itu menurutnya, MTQ bukan sekedar event lomba tetepai juga bertujuan tapi bagaimana lebih menanamkan kecintaan muslim terhadap Al Qur`an, memahami dan mengamalkannya dalam menjalani kehidupan sebagai pedoman.

“Sehingga tercipta masyarakat yang madani. Hal ini sesuai dengan cita-cita Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera.red.),” katanya.

Ia menambahkan, bagi juara 1,2,dan 3 MTQ kali ini akan diberangkatkan Umroh, dengansyarat harus sudah cukup umur atau usia 17 tahun ketas.

“Yang juara akan berangkat umroh bersama saya bulan Juli ini,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan yang hadir pada pembukaan MTQ itu.

Selanjutnya Rita juga mengingatkan agar masyarakatnya tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama, dengan tetap aling toleransi dan menghormati.

“Supaya Kukar semakin damai, dan tetap kondusif dan makin dihargai daerah lain,” demikian ujarnya. (vb/hayru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.