ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Persiapan MTQ Samarinda Capai 80 Persen

March 8, 2013 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA-vivaborneo.com, Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Samarinda ke 35 tahun 2013 tinggal beberapa hari lagi. Menurut Camat Sambutan Siti Hasanah saat rapat pembahasan di ruang rapat utama Balaikota Jumat (8/3) selaku tuan rumah penyelenggara,  persiapan secara fisik yang telah dilakukan pihaknya sudah rampung 80 persen.

”Karena dari 40 item bidang tugas yang diamanat oleh LPTQ kepada kami 39 diantaranya sudah dilaksanakan, tinggal 2 bidang tugas lagi karena hal ini berkaitan dengan penyelenggaraan pada hari H,” jelasnya.

Hasanah kemudian menjelaskan dari 6 arena yang akan dipergunakan dalam perhelatan tahunan bidang keagamaan kesemuanya sudah rampung, termasuk rumah-rumah penduduk sekitar yang akan dijadikan tempat pemondokan bagi para kafilah nantinya.

”Mengenai pemondokan sejauh ini kami sudah mengatur sedemikian rupa bagi masing-masing kecamatan. Tinggal nanti koordinasi kembali perwakilan kafilah kepada pemilik rumah bila memang ada hal lain yang perlu dibicarakan,” urainya.

Penjadwalan MTQ kali ini dijelaskan  panitia akan berlangsung selama 5 hari, terhitung 22 s/d 26 Maret 2013.
”Agar gaung MTQ ini lebih tersiar sebagai pra sosialisasi panitia akan menggelar pula kegiatan jalan santai, menanam pohon  dan kerja bakti dalam waktu dekat,” jelas Sanah.

Menanggapi kesiapan ini Asisten III Ridwan Tassa selaku pimpinan rapat menyambut baik, namun demikian ia tetap menekankan agar sosialiasi lebih dimantapkan.

”Karena selain ajang prestasi MTQ ini dimaksudkan pula sebagai bentuk syiar agama Islam, jadi bukan hanya kompetisi tapi bagaimana agar musabaqah ini bisa menjadi sarana pembelajaran Al Quran bagi masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.

Untuk itu kepada tiap kecamatan diminta berpartisifasi memasang spanduk atau baliho pada wilayah masing-masing. Termasuk seluruh warga khususnya Kecamatan Sambutan ia berharap agar bisa berpartisifasi memasang umbul-umbul dan kemeriahan lain sebagai wujud dukungan atas terselenggaranya perhelatan MTQ di kawasan tersebut. (vb/smd3)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.