ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pentas Dangdut di Citra Niaga Kembalikan Tradisi

March 16, 2013 by  
Filed under Gaya Hidup

SAMARINDA—vivaborneo.com, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang menyambut positif dengan akan diselenggarakannya Pentas Dangdut Bergoyang (PDB) setiap malam Minggu atau Sabtu malam.

“Pemkot Samarinda belakangan ini terus berupaya mengembalikan kejayaan Citra Niaga sebagai peraih Aga Khan Award. Begitu pula dengan Pentas Dangdut Bergoyang, kami mengapresiasi DPD PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Kaltim, karena ini juga salah satu event yang bisa men’citra’kan Citra Niaga seperti dulu,” ungkap Syaharie ketika menerima kunjungan panitia di Rumah Jabatan Wali Kota, baru-baru ini.

Namun, Syaharie mengingatkan, tentunya yang namanya pentas ini akan mengumpulkan banyak massa dengan berbagai karakter, supaya bisa menyaksikan dengan tertib dan tidak mudah terprovokasi sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Kalau aman dan lancar, semua yang datang akan terhibur dan hilang stress. Jangan bekelahian, kadada (tidak ada) untungnya,” pesan Syaharie.

Sementara Sekretaris DPD PAMMI Kaltim Suaib DM mengatakan kegiatan yang bekerjasama dengan Pemkot Samarinda ini pada prinsipnya ingin mengangkat kembali Citra Niaga seperti dulu yang dibangga-banggakan warga kota Tepian serta ikon kota Samarinda.

“Kita masih ingat era tahun 90-an ke atas, tiap malam minggu selalu digelar panggung hiburan dangdut di Citra Niaga. Kita ingin mereview kembali dan sekaligus mengajak anak remaja supaya bisa menikmati musik melayu dangdut. Tidak hanya menyukai pop rock saja,” kata Suaib yang juga tokoh musik Dangdut Kaltim.

Menurut Suaib, pentas yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 23.00 ini juga mendapat restu dari mantan wali kota Samarinda yang menerima Aga Khan Award Waris Husein yang sekarang sebagai anggota DPRD Kaltim.

“Beliau sangat mendukung dan siap menyupport kegiatan kita, karena tujuan kita bagaimana menghidupkan kembali Citra Niaga. Untuk itu, ia mengajak seluruh warga Samarinda bisa beramai-ramai menyaksikan pentas ini,” harapnya. (vb/smd2)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.