ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pedagang Dapat Berkah MTQ

March 16, 2013 by  
Filed under Serba-Serbi

TENGGARONG-vivaborneo.com, , Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 di kecamatan Muara Muntai yang dibuka  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari beberapa waktu Lalu, memberikan multi player efek terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Muara Muntai dan sekitarnya.

Sebanyak 36 tenda yang dipersiapkan panitia untuk para pelaku usaha dengan sistem sewa itu habis terjual, belum termasuk pedagang kaki lima yang jumlahnya puluhan turut mewarnai kemeriahan pelaksanaan event tahunan ini.

Dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) hingga para pedagang makanan olahan maupun pedagang pakaian jadi siap menanti para pembeli.

Menurut Mahdalena salah seorang anggota KUB “Gajah Mada”  yang turut mengisi salah satu tenda mengatakan adanya tenda pusat jajanan Kaltim memberikan dampak positif terhadap pemasaran hasil-hasil produksinya, kurang lebih terdapat 14 macam produk yang dijual ditendanya, antara lain : krupuk ikan, krupuk gandum, amplang, roti kering, abon dari jantung pisang.

“Terimakasih kepada panitia yang telah menyediakan tenda – tenda tempat kami berjualan, sehingga produk-produk kami dikenal masyarakat luas,” ujarnya.  Dia mengharapkan adanya bantuan modal usaha dan alat pengiris krupuk, karena sejak berdiri 2012 KUB dari desa Muara Muntai Hilir tersebut belum pernah mendapatkan bantuan.

Senada dengan Mahdalena, Umi salah seorang pedagang pakaian menuturkan biasanya Dia berjualan di tokonya, namun dengan adanya tenda-tenda yang disediakan panitia, Iapun turut berjualan dilokasi pusat jajanan Kaltim yang tidak jauh dari lokasi MTQ.

“Alhamdilillah barang dagangan saya dihari pertama MTQ ini lumayan laku, mudah-mudahan  sampai berakhirnya acara pembelinya tetap banyak,” ujarnya. (vb/012)   

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.