ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PT Pama dan UT Presentasikan Sekolah Binaan  

February 8, 2018 by  
Filed under Lingkungan Hidup

SENDAWAR – Perusahaan tambang batu bara PT. Pama Persadanusantara dan PT. United Tractor (UT), melalui program  Corporate Social Responsibility (CSR), melaksanakan audensi prosentase hasil sekolah bina mereka  kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar), Rabu (7/2/2018).Bupati Kubar FX. Yapan  dalam sambutan yang di wakili Asisten III Aminuddin menyampaikan,  Pemkab Kubar sangat mengapresiasi sekolah binaan tersebut.

“Pemkab Kubar berharap tidak sampai disini saja bantuan perusahaan terhadap pendidikan ini. Sangat besar sekali harapan Pemkab Kubar agar masalah pendidikan dapat dibantu oleh perusahaan seperti yang sudah dilakukan oleh Pama dan UT,” ujar Aminuddin.

Dirinya berharap, sekolah binaan ini dapat menjangkau putra dan putri Kutai Barat tidak saja yang berada di Kecamatan Damai dan Bentian Besar saja, melainkan semua kecamatan yang ada di Kubar mendapatkan bantuan pendidikan berupa sekolah  binaan Pama dan UT ini.

Sementara itu Deputi Projeck Manajer dua perwakilan dari PT. Pama Roby Gary Baldi di dampingi Kabag CSR Sandy usai rapat mengatakan, program yang dijalani selama lima tahun ini sukses tergelar bagi lima sekolah di Kecamatan Damai dan Bentian Besar.

Lima sekolah tersebut diantaranya pada jenjang  Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan Sekolah Dasar (SD) yang akan terus dijalankan pembinaanya.

“Kami berharap dari kelima sekolah yang kami bina bisa cepat mendiri dan kita bisa bina kembali sekolah lainnya. Dari banyaknya usulan yang masuk  didalam rapat, memang kita tidak bisa secara langsung menyanggupi semuanya, secara bertahap kami ingin apa yang sudah kami bina pada lima sekolah,  penyebaran lebih cepat dan menyeluruh di seluruh Kubar,” jelas Roby.

Sandy menambahkan,  pihak perusahaan sangat mendukung usulan pembuatan  sekolah unggulan yang di wacanakan Pemkab Kubar. Akan tetapi prosesnya harus bersinergi, baik pemerintah daerah, stekholder, dan perusahaan yang ada di Kubar.

“Pada intinya Perusahan Pama dan UT sangat mendukung program sekolah unggulan tersebut,” tegas Roby dan Sandy. (vb/arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.