ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kaltara Diyakini Terbentuk 2010

February 3, 2009 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, H.M. Arsyad Thalib tetap menginginkan agar Provinsi Kalimatan Utara (Kaltara) secepatnya terbentuk. Pasalnya persoalan percepatan pembangunan bagi masyarakat utara merupakan kebutuhan mendesak. Jika tidak juga dimekarkan, maka percepatan pembangunan di perbatasan sulit tercapai.
Hal itu dikatakan Arsyad beberapa saat usai ia dilantik menjadi anggota dewan menggantikan Imam Handoko asal Partai Golkar Senin (02/02). Diakuinya, sebagai anggota dewan yang baru saja menjabat, ia merasa harus banyak belajar dari anggota dewan lainnya. Ia juga bertekad akan melanjutkan berbagai tugas yang belum sempat terselesaikan oleh anggota yang digantikannya.
“Dari dulu Pemprov dan DPRD Kaltim sudah menyetujui pemekeran wilayah di Utara ini, karena itu kita harus terus menindak lanjuti aspirasi dari masyarakat utara tersebut,” ujarnya.
Diakuinya, tahun 2009 ini merupakan masa sulit tentang adanya agenda pembentukan Kaltara, meski sudah sering diperjuangkan. Karena tahun 2009 bertepatan dengan dua agenda besar dan bersifat nasional, yakni Pemilu legeslatif dan Pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang kemungkinan terjadi dua putaran.
“Namun demikian, kita harus tetap optimis dan terus berjuang demi terwujudnya Kaltara. Kalau memang tidak bisa tahun ini, maka tahun 2010 nanti Provinsi Kaltara harus sudah resmi terbentuk. Kita harus terus bersama-sama memperjuangkannya,” pungkasnya. (vb-01h/dprd/02)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.