Warga Perian Dambakan Masjid Baru

August 5, 2012 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

TENGGARONG – vivabrneo.com, Warga Desa Perian Kecamatan Muara Muntai Kutai Kartanegara (Kukar) mendambakan bangunan masjid baru yang lebih besar. Pasalnya masjid yang sudah ada saat ini hampir tidak bisa menampung jamaah, terutama pada solat Ied dan salat Jumat.

“Kalau untuk hari raya dan solat jumat, masjid ini sudah kurang memadai,” ujar Camat Muara Muntai H Anjar Asmara saat menerima kedatangan rombongan safari ramadan pemerintah kabupaten Kukar, di Masjid Nurul Yaqin Desa Perian, Jumat (3/8) setelah salat Ashar.

Sehingga menurutnya, masjid yang ada tersebut lebih baik dibuat baru, yang lokasinya sudah tersedia tidak jauh dari masjid yang lama.

Anjar juga bercita-cita jika masjid baru sudah selesai, masjid Nurul Yaqin yang lama tidak akan dirobohkan, melainkan dibuat untuk pendidikan agama bagi anak-anak.

“Masjid yang lama ini Insyaallah nantinya sebagai wadah¬† untuk kegiatan pendidikan agama untuk anak-anak sekitar,” katanya.

Untuk itu Anjar mewakili masyarakat berharap dukungan dan bantuan dari Pemkab untuk mewujudkan cita-cita warga Perian tersebut.

Sementara itu, dalam safari ramadan Pemkab yang dipimpin Asisten III sekretariat kabupaten Kukar H Syafruddin, menyerahkan berbagai bantuan bagi warga. Diantaranya dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar membantu Rp 45 juta untuk masjid Nurul Yaqin. Selanjutnya dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, juga memberikan bantuan ternak sapi dan kerbau serta sarana peternakan. Serta Dinas Pemuda dan Olahraga juga memberikan bantuan berupa peralatan olahraga bagi beberapa desa. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh H Syafruddin.

Dalam sambutannya H Syafruddin mengatakan bahwa kegiatan safari ramadan untuk mempererat silaurahim , sehingga menjadi pondasi yang kuat untuk tercapainya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya hubungan yang harmonis tersbut merupakan hal yang sangat positif untuk mendukung pembangunan.

“Dukungan masyarakat mutlak diperlukan untuk menjamin keberhasilan pembangunan,” ujarnya dihadapan jamaah Nurul Yaqin.

Selanjutnya ia juga berharap, bantuan yang diserahkan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga berguna bagi masyarakat.

Pada akhir acara tersebut, H Syafruddin juga didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid Nurul Yaqin baru, yang letaknya kurang lebih 150 meter dari masjid yang lama.(vb/hayru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.