Velodrome Terbaik Se-Asia Tenggara

August 7, 2009 by  
Filed under Olahraga Lain

Tenggarong-vivaborneo.com- Velodrome Indoor atau arena balap sepeda yang ada di komplek Stadion Madya Kudungga, di Kelurahan Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan arena balap sepeda satu-satunya di Indonesia dan terbaik se- Asia Tenggara.

Velodrom Indoor Terbaik Se-Asean

Velodrom Indoor Terbaik Se-Asean

Ini diungkapkan oleh Kepala Koordinator Perlengkapan dan Perlombaan Velodrome Indoor Kukar Once Worang kepada vivaborneo.com.

Ditunjuknya Kabupaten Kutai kartanegara (Kukar) sebagai tuan rumah untuk event balap sepeda bertaraf internasional ini bukan tanpa alasan. Karena arena ini telah teruji pada pelaksanaan PON XVII lalu sebagai arena untuk balap sepeda atlet PON.

Dengan pertimbangan bahwa velodrome tersebut telah memenuhi syarat sebagai arena balap sepeda internasional, maka Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menunjuk Kaltim khususnya kabupaten Kukar sebagai temapat untuk penyelenggaraan event internasional tersebut.

Untuk event ini diikuti 18 negara yang akan berlaga pada (14-20/8) dilomba balap sepeda tersebut. Namun demikian pada Senin (3/8) para atlet dari berbagai negara sudah berdatangan dan secara bergantian menjajal arena terbaik di Asia tersebut.

Diantaranya atlet sepeda dari negara Thailand, Jepang, Iran dan lainnya termasuk tuan rumah Indonesia sudah terus melakukan uji coba lapangan.

Event balap sepeda yang diselenggarakan di Kabupaten Kukar ini merupakan Kejuaraaan Balap Sepeda Asia ke 29 dan Kejuaraan Balap Sepeda Junior Asia ke 16 (29th Asian Cycling Championship and 16th Asian Cycling Yunior Championship dari 14 hingga 20 Agustus 2009.(vb/016)

Respon Pembaca

2 Komentar untuk "Velodrome Terbaik Se-Asia Tenggara"

  1. Jhon on Fri, 21st Aug 2009 8:12 pm 

    Wah…bangga ne jd orang Kukar ne…
    hehehe

  2. qemy on Fri, 21st Aug 2009 11:38 pm 

    bang…foto hiroko pembalap dari japan…ad gak

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.