SMK se Kaltim Gunakan Laptop Rakitan SMKN 7

February 2, 2011 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA—vivaborneo.com, Sebanyak 650 unit laptop/notebook berhasil dirakit  pelajar SMKN 7 Samarinda setelah dipercayaDirektorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan Nasional RI.Perakitan mini komputer yang berlabel ‘SMK Relion’ itu dibagikan kepada SMK di kabupaten/kota se Kaltim, baik negeri maupun swasta.

“Perakitan laptop ini sesuatu yang sangat berharga bagi harapan pendidikan di Samarinda dan kebanggaan kita semua. Kami bangga sekali karena siswa SMKN 7 memberi bukti anak Samarinda memiliki kemampuan yang tidak kalah disbanding sekolah-sekolah lain di Jawa, sekaligus memberi bukti atas kepercayaan merakit laptop ini,” ujar Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail dalam sambutannya pada penyerahan laptop bagi sekolah penerima di halaman SMKN 7 Samarinda Jl Aminah Syukur, Rabu (2/2).

Dikatakan, kepercayaan yang diberikan kepada pelajar SMKN 7 sebagai satu-satu SMK berbasis IT  di Kaltim ini merupakan upaya meningkatkan keterampilan pelajar, sehingga mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Karena perakitan aptop ini langka.

Nusyirwan mengatakan banyak prestasi yang diraih SMKN 7, yang diharapkannya tidak surut lagi untuk di berbagai kesempatan mendatang yang penuh kompetisi.

“Kemarin ketika menyaksikan kerjasama SMKN 3 dengan 13 mitra usaha/industri, saya juga bangga atas prestasi yang diraih termasuk dalam menyiapkan tenaga siap pakai diantaranya di dunia perhotelan dan lulusan mandiri menciptakan peluang kerja, hari ini juga di SMKN 7 kembali bangga atas prestasi salah satunya merakit laptop. Begitu juga SMKN 1 juga merakit LCD,” ucapnya.

Dikatakan Nusyirwan juga, di SMKN 3 waktu itu ia mengajak para siswa sekolah kejuruan untuk tidak minder dan tidak “demam panggung” ketika masuk ke dunia kerja.

“Hari ini, saya kira kita semua sedang menyaksikan sebuah bentuk hadirnya kepercayaan diri itu. Teruslah pupuk rasa percaya diri itu dan jangan minder bersekolah di SMK karena sekolah kejuruan jelas bukan sekolah kelas dua yang dimasuki hanya ketika seseorang tidak memiliki pilihan lain,” ucap
Nusyirwan.

Apalagi, sebutnya di SMKN 7 seperti dikemukakan kepala SMKN 7 Nisun NR, dari siswa yang mendaftar 700-an, yang diterima 318 saja. Secara keilmuan, sebut Nusyirwan siswa SMK di Samarinda, termasuk SMKN 7 sudah mencapai kualifikasi cukup memuaskan.

“Buktinya, saya mendengar informasi siswa sekolah ini mampu menjadi juara nasipnal bidang perakitan program komputer dan juga ada siswanya yang diberangkatkan ke Iran karena menjuarai karya tulis bidang HAM,” ucapnya.
Terkait teknis pembagian laptop, disebutkan Nisun, setiap sekolah menerimanya bervariasi, ada yang 6 unit, 8 unit dan 10 unit. Sedangkan sekolah yang merakit mendapat 30 unit. (vb/h02)

Respon Pembaca

2 Komentar untuk "SMK se Kaltim Gunakan Laptop Rakitan SMKN 7"

  1. Rizal Setiawan on Wed, 2nd Feb 2011 7:43 pm 

    kk admin mana yaa video nya

  2. abi on Thu, 5th May 2011 10:32 pm 

    wah saya gak keliatan di foto
    membelakangi kamera :D

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.