RSU AM Parikesit Gelar Pelatihan Keperawatan Bangsal

September 19, 2012 by  
Filed under Kesehatan

TENGGARONG-vivaborneo.com, Kepala Ruang Rawat  Bangsal adalah manajer operasional yang merupakan pimpinan secara langsung mengelola seluruh sumber daya di unit perawatan untuk menghasilkan pelayanan yang bermutu. Kepala Ruang Rawat  bangsal merupakan jabatan yang cukup penting dan strategis, karena secara manajerial kemampuan kepala ruang rawat bangsal menentukan keberhasilan pelayanan keperawatan. Kepala Rawat Bangsal dituntut untuk memiliki kemampuan dalam merencanakan,mengorganisir melakukan pengarahan, mengendalikan dan mengevaluasi pelayanan sehingga pengelolaan ruang rawat bangsal menjadi efektif dan efesien.

Hal tersebut dikatakan Kepala Direktur RSU AM Parikesit Tenggarong Teguh Slamet Widodo, saat membuka Pendidikan Dan Pelatihan Formal Manajemen Keperawatan Bangsal RSU AM Parikesit Tenggarong, digelar di Aula RSU AM Parikesit Tenggarong belum lama ini. Pendidikan Dan Pelatihan ini kerjasama RSU AM Parikesit  Tenggarong dengan Pusat Pengembangan Kesehatan Carolus (PPKC) Jakarta.

Dikatakan Teguh Slamet Widodo,tujuan dari Pelatihan dan Kerjasama dengan Pusat Pengembangan Kesehatan Carolus (PPKCP)  memberikan kesempatan kepada Perawat dan Bidan untuk mendapatkan pelatihan Manajemen Asuhan Keperawatan Profesional dalam rangka menambah pengetahuan dan ketrampilan  dalam pelaksanaan dan pendokumentasian Asuhan Keperawatan yang diberikan kepada pasien.

Teguh Slamet Widodo berharap kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Formal Manajemen Keperawatan Bangsal, yang diikuti 30 orang peserta dapat memahami peran, fungsi dan tugas tugas sebagai Kepala Ruang /bangsal,unit keperawatan demi kelancaran tugas operasional, mampu melaksanakan nilai nilai professional di ruang rawat, mampu menerapkan model praktek keperawatan professional diunit kerja serta  mampu memimpin staf untuk mencapai sasaran efektif . (vb/hayru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.