Mts Al-Kautsar Gelar Expo dan Launcing Madrasah Sehat

December 28, 2012 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Tenggarong – vivaborneo.com, MTs Al-Kautsar mengadakan expo dan launcing madrasah bersih dan sehat di halaman kampus MTs Al Kautsar jalan  Gunung Pengat Tenggarong. Acara ini dihadiri Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, Sekretaris Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Kamarudin Amin, Kepala Kanwil Departemen Agama, School System & Quality (SSQ) com.3 Australia’s Education Partnership With Indonesia (AusAID), serta kepala SKPD terkait.

Dalam sambutannya Kamarudin Amin mengungkapkan ia sangat berterima kasih  atas terselenggaranya acara ini, bukan hanya Kukar memiliki madrasah terbanyak dan terbesar se-kalimantan timur melainkan perhatian pemkab kukar dibidang pendidikan khususnya pendidikan agama islam selama ini cukup baik, karena hal ini sesuai dengan Perda Gubernur Kaltim yaitu penambahan 2 jam pertemuan belajar mengajar menjadi 4 jam pembelajaran dalam satu minggu diseluruh tingkat pendidikan umum.

Dikesempatan lain komisi 3 AusAID menjelaskan program Healthy Living For Madrsah merupakan satu diantara 10 trathment program yang diberikan kepada 71 madrasah yang ada di kaltim. sebnyak 71 madrasah sasaran fase pertama dan tersebar di tiga kabupaten/kota yakni 47 madrasah  di kab. kukar, 18 madrasah di Samarinda, dan 6 madrasah di Balikpapan.kaltimn sendiri merupakan satu diatara tujuh provinsi di indonesia yang terpilih menjadi sasaran program SSQ AusAID com 3 dan memberikkan setimulan block grant sebesar 10.000 AUSD, jelasnya.

Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan, Pemkab Kukar sangat berterima kasih atas terpilih kembali kukar sebagai program sasaran kemitraan dalam peningkatan mutu pendidikan khususnya madrasah, ia menjelaskan sebagai bentuk perhatian dibidang pendidikan islam, pemkab kukar pada Tahun 2013  menghibahkan dana sebesar 10 miliyar kepada pesantren Ribathul Khair guna peningkatan mutu pendidikan dan fasilitas didalamnya. kedepannya ia juga berharap kepada seluruh guru untuk terus menggali potensi siswa-siswi yang berpresatsi agar nanti mencetak generasi dan pemimpin-pemimpin yang handal. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada AusAID yang terus membantu melalui program Healthy Living For Madrsah, beber rita. acara ini juga dirangkai dengan penanaman pohon di sekitar kampus MTs Al-Kautsar guna mensukseskan Gerakan Nasioanal Bersih Negeriku (GNBN) dan mendukung gerakan 1 miliyar pohon. (vb/rob)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.