Mantapkan Keamanan, Ganip Warsito Jabat Komandan Korem 091/ASN

November 20, 2011 by  
Filed under Uncategorized

Nakhoda kapal besar yang bertugas mengamankan seluruh wilayah Kaltim dari ancaman keamanan dan infiltrasi asing, menempatkan Kolonel Inf Ganip Warsito sebagai orang nomor satu untuk menjalankan tiga tugas pokoknya. Pangadam VI/Mulawarman Mayor Jenderal Tan Aspan telah melantik Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma ke-20, Kolonel Inf. Ganip Warsito menggantikan seniornya, Kolonel Inf Aries Martanto. Menurut Ganip, jabatan sebagai Komandan Korem 091/ASN ini merupakan kepercayaan, kehormatan sekaligus amanah yang diberikan kepadanya.

“Karena jabatan ini akan saya pertanggungjawabkan kepada pimpinan dan kepada Tuhan. Sehingga saya bertekad untuk mencurahkan segenap pikiran, hati dan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas diwilayah Kaltim,” tegasnya.

Dijelaskannya, Korem 091/ASN suatu komando wilayah yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan kemampuan dalam gelar pasukan khususnya di darat, membantu pemerintah daerah dalam membina terirotial untuk disiapkan untuk menjadi wilayah pertahanan dan menjaga keamanan seluruh wilayah Kaltim.

Ganip Warsito lahir di Magelang 23 November 1963 dan mengawali karier militernya di TNI Angkatan Darat setelah menyelesaikan pendidikan Akabri pada tahun 1986 di Magelang. Dalam kariernya pernah bertugas di Pangdam VI Udayang yang membawahi Provinsi Bali dan Nusa Tenggara.

Pernah menjabat sebagai Komandan Infanteri VII Rimbaraya di Medan, Sumatera Utara. Sebelum menjabat sebagai Komandan Korem 091/ASN, selama tujuh bulan Ganip Warsito sempat menjabat sebagai Komandan Rindam Jaya yang menangani Pendidikan Bintara dan Tamtama. Selanjutnya berbagai pendidikan kemiliteran dienyamnya antara lain Sussarcabif, Selapa I dan II, Seskoad, Sesko TNI, Sus Sar Para, Sus Ops Gab dan Sus Dan Brigif.

Suami dari Atik Suprihati ini pernah mengemban tugas penting antara lain pada Operasi Seroja di Timor Timur, Operasi Pamtas RI RDTL 2003, Operasi Bangil Maluku dan penugasan luar negeri pada kunjungan kerja Pakistan 2011. Berkat keberhasilannya dalam setiap penugasan, Pemerintah memberikan berbagai tanda jasa antara lain, Satya Lencana Dharma Nusa.

Dengan berbekal pengalaman dan jabatan yang pernah diembannya, sangat pantas jika Kolonel Inf Ganip Warsito dipercaya sebagai Komandan Korem 091/ASN yang membawahi seluruh Kaltim. “Ini benar-benar jabatan baru saya, karir baru saya. Sehingga saya sangat membutuhkan dukungan dan bantuan agar tugas-tugas saya di Kaltim ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.(vb/yuliawan)

Respon Pembaca

3 Komentar untuk "Mantapkan Keamanan, Ganip Warsito Jabat Komandan Korem 091/ASN"

  1. Drs. Jannes Sitompul, MBA on Mon, 12th Dec 2011 3:57 pm 

    Pak Ganip adalah pemimpin yang matang, teman sejati, tegas, tangkas, kuat, disiplin dan memiliki prinsip pribadi yang tangguh.

    Saya sebagai mantan teman sekolah SMA Pak. Ganip mengucapkan Selamat mengemban tugas baru, dan saya percaya bahwa Pak. Ganip akan sukses di tugas yang baru ini dan dimanapun beliau di tugaskan.

    Salam,
    Drs. Jannes Sitompul, MBA

  2. mulyana on Sat, 31st Dec 2011 3:53 pm 

    Bangga dan salut buat putra lembah tidar… salam hormat slalu.

  3. Capt. Inung NS on Thu, 29th Mar 2012 10:40 am 

    Selamat buat Kol.Ganip
    Semoga diberikan kekuatan dan berkah dalam menjalankan tugas.

    ex SMAK Pendowo 81

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.