Kutim Terima CPNS 334 Orang

November 11, 2010 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA-vivaborneo.com,  Bagi masyarakat Kutim yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ini merupakan kesempatan emas. Setidasknya tahun ini Kutim memiliki formasi 334 CPNS untuk ditempatkan di berbagai kecamatan dan dinas yang ada di lingkup Pemkab Kutim.“Jumlah formasi sebanyak itu meliputi tiga kategori, yakni tenaga guru sebanyak 176 orang, tenaga kesehatan 91 orang dan tenaga teknis lainnya 67 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim H Syafruddin didampingi Kepala Bidang Mutasi Fitriansyah.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang berminat untuk melamar menjadi pegawai negeri di lingkup Pemkab Kutim, bisa mendaftarkan diri di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim kawasan Bukit Pelangi. Mulai besok (hari ini,red), pendaftaran sudah dimulai sampai 25 Nopember mendatang. Sedangkan pelaksanaan tes tertulis 5 Desember dan wawancara 6 Desember nanti.

Mengenai persyaratan bagi calon pelamar dan formasi bagi tenaga guru, tenaga kesehatan maupun teknis lainnya bisa dilihat di instasi yang menangani kepegawaian tersebut (BKD,red). Pihaknya sudah menempel pengumuman tentang formasi penerimaan CPNS untuk tahun 2010 ini di papan pengumuman BKD. Selain itu juga bisa dilihat di Bagian Humas Sekretariat Kabupaten Bukit Pelangi.

Dikatakan, penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2010 ini, seperti tahun sebelumnya, sudah ditentukan penempatan bagi calon yang akan melamar CPNS tersebut.

Dari formasi yang diumumkan BKD tersebut, untuk tenaga guru SD sebanyak 31 orang, meliputi guru kelas, guru pendidikan agama Islam, agama Kristen Protestas, agama Katholik, guru olahraga dan guru bahasa Inggris.
Sedangkan untuk guru SMP meliputi guru agama Islam, Kristen Katholik, guru agama Hindu, guru olahraga (Penjaskes) dan guru bahasa Indonesia. Selain itu ada juga guru bahasa Inggris, guru fisika, biologi, ekonomi, sejarah, geografi, matemateka, bimbingan knseling, teknik informasi computer, seni budaya dan guru PPKn. Jumlah yang diterima untuk guru SMP ini sebanyak 89 orang.

Untuk guru SMA meliputi guru fisika, kimia, biologi, matemateka, sosiologi, geografi, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, ekonomi dan bimbingan konseling. Jumlah yang diterima sebanyak 39 orang.

Selain itu ada juga guru SMK negeri, yakni produktif pertanian, produktif teknik mesin, produktif teknik computer, produk administrasi perkantoran, guru bahasa Indonesia dan guru matemateka. Sedangkan yang diterima sebanyak 17 orang.

Untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 91 orang, meliputi dokte rumum, dokter gigi, dokter spesialis bedah mulut, apoteker, pranata laboratorium, nutrisionis, radiographer, teknis elektromedis, sanitarian, fisioterapi, asisten apoteker, perekam medis, bidan, perawat dan penyuluh kesehatan masyarakat.

Sedangkan untuk tenaga teknis lainnya banyak formasi yang akan ditempatkan di kecamatan, dinas dan badan serta secretariat kabupaten maupun secretariat DPRD. (vb/wrd)

Respon Pembaca

2 Komentar untuk "Kutim Terima CPNS 334 Orang"

  1. setwin tarukallo on Tue, 16th Nov 2010 9:55 pm 

    tolong info standart IPKnya????

  2. ardy on Sun, 21st Nov 2010 12:24 pm 

    kalau mau mendaftar bagi pendaftar luar propinsi seperti sul-sel apa bisa berkas pendaftarannya dikirim untuk di daftarkan????

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.