KORPRI Identifikasi Penerima Perumahan

September 16, 2011 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG – vivaborneo.com, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari pada acara pelantikan Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Kukar, Senin 6 Juni 2011 yang lalu, telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Penerima Perumahan (Perum) KORPRI yang dilaksanakan oleh PT Citra Gading Asritama di Tenggarong Seberang.

Peyerahan SK tersebut dimaksudkan agar kegiatan pembangunan Perum KORPRI yang tersendat bertahun-tahun dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan yang diprogramkan Pemkab Kukar melalui DP KORPRI, yakni peningkatan kesejahteraan PNS dan keluarganya serta program Pembangunan Pengembangan Wilayah di Kukar.

DP KORPRI telah berusaha maksimal agar program pembangunan Perum untuk PNS di Tenggarong Seberang betul-betul dapat berjalan sebagaimana mestinya, KORPRI telah berhasil mengakomodir 250 orang PNS yang bermohon perumahan untuk tahap pertama dan telah ditetapkan melalui SK Bupati dan akan menyusul 250 orang untuk tahap kedua,” ujar Ketua DP Korpri Kabupaten Kukar, melalui Sekretaris Korpri, Drs Sugiarto MM, di ruang kerjanya, Rabu (14/9) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa PT Citra Gading sebagai pengembang Perum  KORPRI di Tenggarong Seberang telah membangun 50 unit dengan progress 100% ( selesai ) dan 141 unit dengan progress antara 10persen-50 persen, pembangunan Perum tersebut diatas bertahun-tahun terbengkalai, karena pihak pengembang telah menginvestasi modal untuk 50 unit dan tidak diakad kredit oleh pihak PNS.

Pengembang mengharapkan agar anggota KORPRI yang sudah ditetapkan sebagai penerima Perum KORPRI agar secepatnya menyelesaikan administrasi kepemilikan perumahan tersebut agar pembangunan perumahan yang progresnya 10 hingga 50 persen dapat dilanjutkan kembali. Bank Kaltim Cabang Tenggarong yang ditunjuk sebagai Bank penjamin Perum KORPRI dalam pelayanannya juga tidak maksimal dikarenakan banyak diantara anggota KORPRI telah melakukan pinjaman di (Bank Kaltim Cabang Tenggarong, red) sehingga kredit pemilikan rumah (KPR) KORPRI tidak dapat terlayani.

Hasil identifikasi dan koordinasi antara pengembang PT Citra Gading dan penjamin KPR KORPRI yaitu Bank Kaltim Cabang Tenggarong dengan DP KORPRI Kabupaten Kukar melalui Sekretaris Korpri, Sugiarto dapat disimpulkan bahwa adanya PNS anggota Korpri yang masih  belum ada upaya untuk melakukan transaksi KPR KORPRI padahal sudah ditetapkan dalam Keputusan Bupati, PNS sebagai anggota KORPRI masih ada yang menahan diri untuk melakukan transaksi KPR KORPRI.

“Karena pasilitas pendukung berupa jalan, air dan penerangan belum terpenuhi, PNS masih menunggu adanya kegiatan dari pengembang dilokasi perumahan khususnya yang progress pembangunannya belum maksimal,
Dewan pengurus KORPRI Kabupaten Kukar menghimbau kepada semua pihak yang terkait dengan program pembangunan Perum KORPRI, agar dapat merespon segala permasalahan yang ada supaya program ini dapat dirasakan manfaatnya.

DP KORPRI Kabupaten Kukar berharap agar secepatnya melakukan transaksi kepemilikan KPR KORPRI, karena banyak teman yang menunggu giliran.

“Perlu diingat bahwa SK penetapan penerima Perum KORPRI masih dapat ditinjau dan diganti atau digeser apabila PNS yang bersangkutan tidak serius melakukan transaksi kepemilikan perum KORPRI,” katanya.

Selain itu KORPRI mengajak kepada semua stakaholder untuk dapat bergandengan tangan untuk menyukseskan program pembangunan Perum KORPRI dan pembangunan pengembangan Wilayah di Kabupaten Kukar seperti yang diharapkan dalam program Gerbang Raja,” terang Sekretaris Korpri yang akrab disapa Giarto. (vb/rahman)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.