Kaltim Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia dan Asean 2013

March 14, 2013 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com, Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim menyatakan kesiapannya untuk menggelar Jambore Pemuda Indonesia (JPI) sekaligus Jambore Pemuda Asean pada 21-29 Oktober 2013.

Kalimantan Timur ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olaluaga Republik Indonesia sebagai tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia 2013 yang akan dipusatkan di Stadion Utama Kaltim di Kelurahan Palaran Samarinda.

Hal tersebut dinyatakan Kelapa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim saat pembukaan jamboree Pemuda Daerah Kaltim ke-2 di Stadion Utama Kaltim, Kamis (14/2).

Pada Jambore Pemuda Indoensia, akan diikuti oleh ribuan peserta dan official dari 33 provinsi, sepupuh negara dan 14 kabupaten/kota di Kaltim.

Ditanya tentang kesiapan Stadion Utama Kaltim, Sigit menyakatan seluruh fasilitas sangat layak digunakan. Apalagi para peserta dari seluruh Indonesia hanya menggunakan tenda sebagai tempat menginap.

“Fasilitas Stadion Utama Kaltim tempat berlangsungnya Jambore Pemuda Indonesia, akan ditingkatkan kebersihan dan sedikit perbaikan jalan. Sedangkan sarana mandi,cuci dan kakus telah tersedia sebanyak 150 toilet yang diharapkan mampu menampung ribuan peserta,” ujarnya. (vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.