Kaltim Tuan Rumah Explore Exotica of Borneo di TMII

June 2, 2013 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com, Kaltim akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Explore Exotica of Borneo yang akan dilangsungkan  di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 8-9 Juni mendatang. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan bergilir oleh empat provinsi di Kalimantan.“Kegiatan ini berupakan promosi bersama sesuai dengan kesepakatan empat provinsi pada 24 April lalu. Pada bulan Juni atas kesepakatan Kaltim ditunjuk menjadi tuan rumah,” jelaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim, H.M Aswin didampingi Kepala Bidang Pemasaran dan Kerjasama Disbudpar Kaltim, Ahmad Herwansyah, Kamis (30/5)

Dalam kegiatan ini, Kaltim akan menampilkan pagelaran seni dan budaya, pameran potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, demo kuliner makanan khas Kaltim dan lain-lain.

“Promosi bersama dilakukan selain ingin lebih kompak dan terkoordinasi juga meringankan dalam biaya pelaksanaan karena dilakukan bergantian setiap provinsi. Diharapkan dengan Explore Exotica of Borneo ini, wisatawan dari seluruh Indonesia dan mancanegara dapat mendorong kepariwisataan di seluruh Kalimantan,” ujarnya.

Sementara itu dijelakan juga jika pelaksanaan Grand Launching Festival Derawan 2013 akan dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta pada tanggal 17 Juni mendatang.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat luas dapat mengetaui jika ada festival kelautan mirip dengan Sail Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Festival Derawan setingkat dibawah Sail Komodo. Kaltim berharap dapat ditunjuk sebagai tuan Rumah pasa sail 2014 mendatang,” tegas Aswin.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.