Guru dan Murid Ikuti Pelatihan Program Senam SKJ

December 7, 2012 by  
Filed under Serba-Serbi

TENGGARONG – vivaborneo.com, Sebanyak 34 Orang Guru bersama Kepala Sekolah (Kepsek) SD se-Kecamatan Sangasanga, dan Pengawas TK/SD serta siswa-siswi dilingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sangasanga, antusias mengikuti Pelatihan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ)1999 yang berlangsung Rabu (5/12) di Gedung Sandisa Sangasanga.

Dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara (Kukar) Cabang Sangasanga Irianto mengatakan bahwa pelatihan senam SKJ ini merupakan senam masal yang diwajibkan oleh pemerintah pusat, dengan diiringi lagu-lagu. “Dalam pelatihan ini, selain diikuti oleh para guru dan kepala sekolah, juga diikuti oleh Penilik Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), pengawas TK/SD se-Kecamatan Sangasanga,” katanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi atas gagasan para panitia dalam hal ini Ikatan Guru Olahraga Sangasanga (IGOR) yang telah menyelenggarakan pelatihan tersebut. Tentunya kedepan, Irianto mengharapkan kepada semua peserta dalam hal ini para guru nantinya dapat di terapkan di sekolah masing-masing.

“Saya berharap hasil pelatihan ini dapat diimplementasikan kepada semua anak didik dalam memberikan kesegaran jasmani melalui senam skj,” katanya.

Tidak hanya itu, Irianto menambahkan tidak hanya program senam skj saja, melainkan program studi lainnya juga perlu ditingkatkan.

“Inilah yang saya harapkan sehat jasmani dan rohani juga pendidikan yang bermutu dan berprestasi,” Pungkasnya. (vb/ir)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.