Bakrie Kelola Hotel Singgasana dan Lesong Batu

April 16, 2010 by  
Filed under Berita, Ekonomi & Bisnis

TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) kembali melakukan erjasama pemanfaatan asset daerah. Kerjasama dilakukan dengan PT Bakrie Graha Investama berupa pengelolaan Hotel Singgasana dan Hotel Lesong Batu. Bentuk kerjasama dengan pihak swasta dalam mengelola aset daerah ini merupakan kerjasama yang kedua yang dilakukan oleh Pemkab Kukar dalam upaya memaksimalkan fungsi asset daerah sebagai modal tetap yang diharapkan dapat berkontribusi bagi peningkatan pendapatan daerah.Sebelumnya Pemkab Kukar telah melakukan kerjasama serupa dengan PT El Jhon Indonesia dalam mengelola Objek wisata Pulau Kumala,yang sekarang namanya telah disesuaikan untuk kepentingan bisnis sehingga menjadi Paray Kumala Resort and spa.

Usai penandatanganan kerjasama, Pj Bupati H  Sulaiman Gafur mengatakan,Pemkab Kukar sangat menghargai dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya – upaya yang telah dilakukan sehingga tercapainya kesepakatan – kesepakatan yang kemudian dituangkan dalam naskah perjanjian kerjasama.

“Kami,memandang positif atas kesepakatan yang telah dicapai dan berharap kesepakatan tersebut dapat dilaksanakan dan menguntungkan bukan hanya bagi kedua pihak namun juga bagi pihak lain yang ada dan telah terlibat dalam pengelolaan Hotel Singgasana dan Lesong Batu,”.kata H.sulaiman Gafur usai Pendanatanganan MOU Rabu (14/4) malam lalu di Odah Etam Tenggarong.

H.Sulaiman Gafur juga menyampaikan bawha Pemerintah Daerah dalam melakukan kerjasama pengelolaan terhadap asset Daerah,tentunya tidak dapat lepas dari ketentuan yang mengatur mengenai Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No.17 tahun 2007.

“Saya berharap dalam kerjasama ini nantinya,dapat mengurangi beban Pemerintah Daerah dengan cara mendayagunakan pengelolaan aseet secara optimal sebagai sumber pendapatan bagi daerah,”pungkasnya.

Sementara itu Marudi Surachman Direktur PT.Bakrie Graha Investama mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kab Kukar dalam kerjasama ini untuk mengelola Hotel Singgasana dan lesong batu,dapat diterima dan saling bekerjasama dengan baik. (vb-lin)

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Bakrie Kelola Hotel Singgasana dan Lesong Batu"

  1. Arie on Sun, 8th Jan 2012 6:11 am 

    DH

    Kami menginap di hotel Singgasana dengan harapan hotel yang sudah diambil alih manjemennya akan lebih baik. Ternyata untuk makan di restaurant saja harus menunggu satu jam !!! Padahal tidak ada customer lain !!!

    Makan pagi jam 6, itu info yang kami terima.. tetapi kenyataannya sampai jam 7 mereka belum siap !!!!!!!!! Padahal kami harus bekerja … so disappointed … Bagian F&B nya payah.

    Regards
    Arie

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.